Breaking News:

Berita Pamekasan

Berantas Penyakit Masyarakat, Polres Pamekasan Musnahkan 2.557 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Polres Pamekasan, memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek dari hasil operasi penyakit masyarakat 'Operasi Pekat' di wilayah setempat.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres, Bupati dan Dandim saat melindas ribuan miras hasil operasi pekat di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan Pamekasan, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek dari hasil operasi penyakit masyarakat 'Operasi Pekat' di wilayah setempat.

Pemusnahan barang bukti miras tersebut dilakukan di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan Pamekasan, Rabu (1/9/2021).

Ribuan miras ini dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat Tandem Roller mini.

Saat pemusnahan, disaksikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, tokoh agama, perwakilan Kejari Pamekasan dan Dandim Pamekasan, Inf Tejo Baskoro.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, mengatakan, pemusnahan ribuan miras ini dilakukan sebagai bukti tindakan tegas Polres Pamekasan dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat). 

Kata dia, dalam Perda Pamekasan, Miras 0% tidak boleh sama sekali beredar di Kabupaten Pamekasan.

Ada sekitar 2.577 botol miras dari berbagai merek yang dimusnahkan hari ini

"Kami memusnahkan ribuan miras ini sebagai bentuk komitmen Kepolisian dalam berupaya memberantas peredaran berbagai jenis penyakit masyarakat khususnya di Pamekasan," kata AKBP Apip Ginanjar saat memberikan sambutan.

Menurut Kapolres yang akan dimutasi ke Polres Mojokerto ini, ribuan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi Polres Pamekasan bersama berbagai elemen. 

Kata dia, pemusnahan hari ini merupakan yang ketiga kalinya 

"Selama saya menjabat sebagai Kapolres Pamekasan ini pemusnahan yang ketiga kalinya. Semoga ikhtiar ini, menjadikan Pamekasan aman dan kondusif," harapnya.

Simak artikel lain terkait Polres Pamekasan

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan

Simak artikel lain terkait Madura

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved