Berita Sampang

Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Sampang Madura Mencapai Rp 204,5 Milliar

Pemkab mengajukan pinjaman dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kabupaten Sampang 2021 bersama PT. Sarana Multi Infrastruktur.

kompas
Pemkab Sampang menggunakan pinjaman PEN sebesar 204,5 milyar rupiah yang salah satunya akan digunakan untuk membangun Jalan Lingkar Selatan (JLS). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten Sampang mengajukan pinjaman dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2021 bersama PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. MSI), Rabu (1/9/2021).

Pemkab Sampang menggunakan pinjaman PEN sebesar 204,5 milyar rupiah yang salah satunya akan digunakan untuk membangun Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Pinjaman PEN daerah sangat berarti bagi Kabupaten Sampang terutama bagi percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kabid Anggaran dan Perbendaharaan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang, Laili Akmalia mengatakan, bahwa peminjaman yang diajukan kepada PT. MSI sebesar Rp. 204,5 miliar.

Namun, sejumlah anggaran tersebut masih belum cair karena menunggu beberapa tahapan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, seperti aktivasi.

"Sedangkan untuk penandatangan terkait peminjaman termasuk dengan akat besaran dananya sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk realisasi dana pinjaman itu akan dialokasikan pada rencana pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) dengan volume sekitar 7 kilometer.

Adapun, dalam epncairan dana pinjaman itu tidak akan dicairkan sepenuhnya pada tahun ini, alias berjenjang.

"Diperkirakan tahun ini akan cair sekitar 25 persen sedangkan sisanya sebesar 75 persen dari total pengajuan Rp 204,5 M dicairkan tahun selanjutnya," terangnya.

Lebih lanjut, terkait pencairannya pihaknya tidak dapat memastikan, yang jelas perencanaan realiaasi pengerjaan JLS sudah dilakukan dan tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun ini.

"Untuk pencairannya masih belum bisa dipastikan," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Pemkab Sampang

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang

Simak artikel lain terkait Madura

FOLLOW JUGA:

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved