Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Resmikan Ponpes Tangguh Bencana Covid-19, Ajak Masyarakat Lindungi Kiai dan Ulama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, meresmikan pesantren tangguh bencana (santana) Covid-19 di tiga pondok pesantren, Kamis (2/8/2021).

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan Ponpes Tangguh Bencana Covid-19 di Pondok Pesantren Al Hasan, Desa Srambah, Kecamatan Proppo, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, meresmikan pesantren tangguh bencana (santana) Covid-19 di tiga pondok pesantren, Kamis (2/8/2021).

Acara peresmian pertama dilakukan di Pondok Pesantren Al Mujtama', Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

Kedua di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet, dan ketiga peresmian dilakukan di Pondok Pesantren Al Hasan, Desa Srambah, Kecamatan Proppo.

Pada peresmian santana pertama dan kedua, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tidak bisa hadir langsung, lantaran bersamaan dengan acara video conference rapat koordinasi pencegahan tindak pidana korupsi dengan komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI. 

Bupati baru bisa menghadiri acara ketiga, yakni peresmian santana di Pondok Pesantren Al-Hasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, program santana bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren, supaya kiai, santri dan masyarakat sekitar dijauhkan dari wabah membahayakan tersebut.

"Dalam konteks pesantren tangguh ini ada beberapa item yang sedang kita rancang, tujuannya melindungi alim ulama, kiai, pengurus, santri, serta masyarakat yang meminta doa kepada kiai," ujar bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Menurutnya, dalam konsep santana, seluruh tamu yang hendak sowan kepada kiai harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Kemudian melewati bilik disinfektan, dan memakai masker sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved