Breaking News:

Berita Malang

Sisakan Penyesalan, Aksi Pengendara Pasang Knalpot Brong Berujung Malu, Wajahnya Menghiasi Videotron

Sejumlah pengendara motor di Kota Malang meresahkan warga karena menggunakan knalpot brong pada kendaraannya.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Anggota Lantas Polresta Malang Kota saat menunjukkan 12 knalpot brong yang merupakan hasil operasi penindakan knalpot brong di Jalan Bandung, Kota Malang, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Sejumlah pengendara motor di Kota Malang dipaksa mencopot knalpot kendaraannya, Kamis (2/9/2021).

Hal itu setelah mereka terjaring kegiatan operasi penindakan knalpot brong yang dilakukan Satlantas Polresta Malang Kota di Jalan Bandung.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, penindakan itu dilakukan karena banyak masyarakat mengeluhkan suara yang dihasilkan dari knalpot brong / tidak standar.

"Merespon keluhan dari masyarakat, kami pun langsung melakukan penindakan," kata AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kasubnit II Unit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Auto-Viral, Video Pelanggar Lalu Lintas di Kota Malang Ditayangkan Lewat Videotron Selama 3 Hari

"Dalam waktu satu jam, kami berhasil mengamankan 12 sepeda motor yang memakai knalpot brong," ujarnya.

Setelah itu, para pengendara motor tersebut disuruh melepas knalpot brong.

Kemudian, mereka diminta membuat video pernyataan minta maaf kepada masyarakat Kota Malang.

"Mereka tidak ditilang, namun video permintaan maafnya akan ditayangkan di Instagram Satlantas Polresta Malang Kota dan videotron," ucap dia.

"Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing masing. Namun, knalpot brongnya tetap kami sita dan baru bisa diambil setelah mereka memasang knalpot standar," bebernya.

Operasi penindakan pengendara motor memakai knalpot brong di Jalan Bandung, Sabtu (28/8/2021)
Operasi penindakan pengendara motor memakai knalpot brong di Jalan Bandung, Sabtu (28/8/2021) (Satlantas Polresta Malang Kota)

Ia berharap, penindakan dan pemberian sanksi sosial itu dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kota Malang.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, khususnya penggunaan knalpot tidak standar atau brong," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang terjaring dalam operasi tersebut, Samuel (17) mengaku menyesal telah menggunakan knalpot brong.

"Saya menggunakan knalpot brong itu mulai tahun 2020, dan saya memakai knalpot brong ini untuk sekedar gaya-gayaan," katanya.

"Saya menyesal telah menggunakan knalpot brong dan tidak akan memakai lagi knalpot brong," tandasnya.

Videotron Ramayana yang menayangkan video para pelanggar lalu lintas di Kota Malang, Senin (30/8/2021).
Videotron Ramayana yang menayangkan video para pelanggar lalu lintas di Kota Malang, Senin (30/8/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved