Breaking News:

Berita Sidoarjo

Diduga Banyak Utang, Sang Ibu Tega Buang Bayi Perempuannya di Pekarangan, Suami Tak Tahu Aksi Istri?

Ternyata pelaku yang tega membuang bayi tersebut adalah ibu kandungnya sendiri. Ibu kandung bayi itu berinisial KN, berusia 37 tahun

Penulis: M Taufik | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/M Taufik
Polisi mengungkap kasus pembuangan bayi di Sidoarjo yang dilakukan ibu kandungnya 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Terkuak siapa pembuang bayi perempuan di pekarangan rumah warga Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Ternyata pelaku yang tega membuang bayi tersebut adalah ibu kandungnya sendiri.

Ibu kandung bayi itu berinisial KN, berusia 37 tahun yang tinggal di Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Keterangan sementara, aksi itu dilakukan karena himpitan ekonomi. Pelaku sedang kebingungan karena juga punya banyak hutang,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (3/9/2021).

Pelaku diketahui melahirkan anak ketiganya itu pada malam hari sekira pukul 20.00 WIB. Kemudian bayi perempuan itu ditemukan warga pada kersokan harinya, sekira pukul 08.00 WIB.

“Saat ditemukan, kondisi bayi sudah membiru. Tapi dia masih menangis. Langsung dibawa ke puskesmas, dan sekarang kondisinya sudah membaik. Kebetulan ada ibu lain yang melahirkan di puskemas dan bersedia mendonorkan ASI untuk bayi tersebut,” urai kapolres.

Baca juga: Tega! Bayi Perempuan Dibuang di Pekarangan Belakang Rumah Warga Desa Sumokembangsri Sidoarjo

Pelaku sendiri saat ini masih menjalani perawatan karena kondisinya drop.

Sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih jauh oleh petugas kepolisian.

Sementara suami pelaku atau ayah dari bayi tersebut, dari penyelidikan sementara, tidak mengetahui aksi pembuangan bayi oleh istrinya.

“Suaminya itu bekerja sebagai buruh di luar kota. Dia tidak tahu terkait pembuangan bayi yang dilakukan istrinya,” lanjut dia.

Atas perbuatannya yang telah tega membuang anak yang baru dilahirkannya sendiri, KN terancam hukuman penjara dengan jeratan pasal 308 KUHP.(ufi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved