Breaking News:

Berita Pamekasan

Inilah Daftar Merek Rokok Ilegal yang Beredar di Pamekasan, Bea Cukai Madura Ingatkan Para Penjual

Operasi pemberantasan rokok ilegal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran rokok ilegal di Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Petugas gabungan saat melakukan pendataan rokok ilegal hasil operasi di sejumlah pasar dan toko di Pamekasan, Madura, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan Bea Cukai Madura dan TNI/Polri melakukan operasi pemberantasan rokok ilegal di sejumlah toko, pasar, hingga pabrik wilayah Kabupaten Pamekasan, Jumat (3/9/2021).

Pelaksana Pemeriksa Bea Cukai, Frendi Cahaya menjelaskan, operasi pemberantasan rokok ilegal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan.

Kata dia, adanya peredaran rokok ilegal ini sangat merugikan pendapatan negara.

Mengacu dari hal itu, Pemkab Pamekasan berkolaborasi dengan Bea Cukai Madura untuk melakukan pemberantasan rokok ilegal agar tidak merugikan negara.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Pembangunan Jalan Tol Trans Madura hingga Harga Tembakau Naik

"Kami memohon kepada orang yang memberikan atau menawarkan rokok tanpa pita cukai, hendaknya ditolak,” kata Frendi Cahaya kepada TribunMadura.com, Jumat (3/9/2021).

Menurut Frendi, hasil dari pemberantasan rokok ilegal itu ditemukan berbagai rokok ilegal.

Di antaranya merek rokok slop HJS dan Clove, Turbo, Luxio, The Java dan LM Tunas.

Pada operasi bersama ini, pihaknya bersama Pemkab Pamekasan membentuk enam tim yang disebar ke berbagai tokok dan pasar.

Selain melakukan pemberantasan rokok ilegal, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna tidak menerima atau menjual rokok ilegal tanpa pita cukai.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sejumlah pasar, dan toko. Jadi begini, menjual atau menyediakan rokok tanpa pita cukai itu merupakan hal yang ilegal dan dilarang oleh Negara," imbaunya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved