Breaking News:

Madura United

Sinyal Peluang Kim Jinsung di Madura United, Pelatih Rahmad Darmawan Ungkap Kondisi Pemain Asingnya

Kim Jinsung bisa dimainkan tidak hanya satu posisi, kelebihan sama seperti yang dimiliki Jacob Papper yang kini telah meninggalkan Madura United

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Madura United
Pemain Madura United, Kim Jinsung saat menjalani latihan 

TRIBUNMADURA.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi pujian terhadap pemain asing barunya, Kim Jinsung.

Meski ia tidak pernah menyaksikan langsung, RD menilai pemain asal Korea Selatan itu memiliki kualitas dan mudah beradaptasi.

Hal itu dikatakan RD setelah melihat performa di klub terakhirnya, Jeonnam Dragons FC, klub kasta kedua liga Korea Selatan.

"Saya belum bisa melihat secara keseluruhan bagaimana penampilannya, setelah nanti ada di lapangan dengan segala perbedaan yang ada pasti terlihat," kata Rahmad Darmawan.

Baca juga: Jelang Melawan Madura United, PS Tira Tak Akan Remehkan Lawannya, Beri Instruksi Pemain Agar Fokus

"Tapi sebagai seorang profesional, saya melihat kualitas dia di dalam beberapa pertandingan bersama klub lamanya, saya tidak ragu untuk dia bisa cepat beradaptasi," tambahnya.

Kelebihan lain disebut RD mengenai Kim Jinsung, pemain 24 tahun itu bisa dimainkan tidak hanya satu posisi, kelebihan sama seperti yang dimiliki Jacob Papper, pemain asing yang slotnya di Madura United digantikan Kim Jinsung.

"Kim pemain yang bisa bermain di dua posisi, sama dengan Jacob, bisa sebagai center bek dan defensive midfielder," terangnya.

RD katakan, Kim Jinsung berpeluang bisa diturunkan saat Madura United meladeni PS Tira di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore nanti.

Meski baru bergabung, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menilai, kondisi fisik Kim Jinsung cukup baik, karena terakhir merumput dua pekan lalu.

"Kim baru main 2 Minggu yang lalu bersama klubnya, artinya secara kualitas fitnesnya tidak ada masalah," terang RD.

Baca juga: Madura United Vs PS Tira, Laskar Sape Kerrab Dalam Motivasi Tinggi, Imbas Penantian Lama Kompetisi

Untuk itu, RD akan melihat Kebutuhan tim di laga nanti sore nanti apakah akan menurunkan atau mengistirahatkan Kim Jinsung.

Apalagi, ia katakan ada hal lain yang perlu menjadi pertimbangan, yaitu adaptasi Kim Jinsung dengan cuaca di Indonesia.

"Tentu akan butuh aklimatisasi dari cuaca yang sangat berbeda, di sana (Korea Selatan) masih sejuk cenderung dingin, sementara di sini panas," terang RD.

"Jadi kemarin dia banyak ngobrol mengenai hal itu, kami memberikan menu latihan berbeda dari yang lain," pungkasnya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved