Breaking News:

Berita Ponorogo

RSU Muslimat Ponorogo Resmi Punya Instalasi Rawat Jalan, Kembangkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Pembangunan IRJ RSU Muslimat Ponorogo merupakan bentuk pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat dari Nahdlatul Ulama (NU).

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Khofifah Indar Parawansa meresmikan IRJ RSU Muslimat Ponorogo, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Sofyan Arif Candra

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - RSU Muslimat Ponorogo membangun instalasi rawat jalan (IRJ).

Pembangunan IRJ RSU Muslimat Ponorogo ini merupakan bentuk pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat dari Nahdlatul Ulama (NU).

IRJ RSU Muslimat Ponorogo diresmikan langsung oleh Ketua Umum PP Muslimat, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, perjalanan RSU Muslimat hingga memiliki gedung IRJ ini mengalami proses selama lebih dari 30 tahun.

"Berangkat dari BKIA (Balai Kesejahteraan Ibu dan Anak), sampai kemudian berkembang sekarang mempunyai 100 TT (tempat tidur)," ujar Khofifah, Sabtu (4/9/2021).

Saat ini, RSU Muslimat Ponorogo berstatus sebagai rumah sakit type D.

Namun tidak menutup kemungkinan RSU Muslimat Ponorogo akan naik menjadi rumah sakit type C karena sudah memiliki 14 spesialis dasar dan jumlah tempat tidur yang memadai.

"Hari ini reformasi system kesehatan nasional harus diikuti dengan kualitas layanan," kata dia.

"Maka peningkatan kualitas layanan di semua lini fasilitas layanan kesehatan memang harus diikhtiarkan bersama," lanjut Gubernur Jawa Timur ini.

Menurut Khofifah, inisiasi upaya peningkatan layanan kesehatan mulai dari inisiatif masyarakat, organisasi masyarakat hingga privat sektor sangat penting, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Mudah mudahan (peresmian IRJ ini) akan berseiring dengan berbagai upaya peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat di Ponorogo," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved