Breaking News:

Kumpulan Doa

Dzikir Pembuka Pintu Rezeki, Doa Pelaris Dagangan Paling Ampuh dan Dahsyat, Amalkan dengan Istiqomah

Inilah doa yang bisa kita amalkan untuk mengharapkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala dengan cara lebih mendekatkan diri kepada sang Maha kaya.

Editor: Elma Gloria Stevani
Freepik.com
Sebagai seorang muslim kita dituntut untuk menjadi muslim yang sempurna kuat dan kaya raya agar bisa menjadi tameng pelindung agama Allah. 

TRIBUNMADURA.COM - Belajar berdoa zikir dan amalan-amalan yang sudah diajarkan di dalam Alquran dan diajarkan langsung oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, akan turun-temurun terus-menerus dan bersambung sanadnya hingga kepada kita saat ini.

Sebagai seorang muslim kita dituntut untuk menjadi muslim yang sempurna kuat dan kaya raya agar bisa menjadi tameng pelindung agama Allah.

Untuk menguatkan agama Allah di muka bumi sudah sepatutnya kita kuat secara materi kuat secara ekonomi kuat secara aqidah.

Muslim yang kaya raya serta bertaqwa lebih bermanfaat kepada agama ketimbang muslim yang biasa-biasa saja. Untukmenjadi pedagang yang sukses merupakan impian bagi semua orang yang berprofesi sebagai pedagang.

Pedagang yang sukses ditandai dengan banyaknya permintaan dari pembeli. Pedagang merupakan suatu aktivitas usaha yang paling diminati oleh semua orang.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam merupakan seorang pedagang yang sangat handal dengan cara yang benar dan halal.

Oleh karena itu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sangat mengharapkan pada pedagang untuk bisa berdagang dengan cara yang benar dan halal. Perintah ini kemudian dicatat oleh Ibnu Majah dalam Hadits Shahih yang berbunyi:

"Berdaganglah kalian dengan jujur dan amanah, niscaya orang-orang yang jujur dan orang-orang yang mati syahid akan bersama dengan nabi." ( HR al-hakim dan Tirmidzi).

Dalam kenyataannya, tidak semua orang bisa sukses dalam berdagang. Untuk menjual barang dagangan pun bukan pekerjaan yang mudah. Di tengah sengitnya persaingan di dunia perdagangan atau sektor usaha lain.

Sehingga usaha yang jalani terus menerus haru dikerjakan diniatkan untuk mencari ridho Allah subhanahu wa ta'ala. Untuk mendapatkan berkahnya dan rezeki bagi diri sendiri dan keluarga, memohon ridho ini biasanya dilakukan dengan banyak berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved