Breaking News:

Berita Pamekasan

Satgas Mulai Blusukan ke Toko, 50.296 Batang Rokok Ilegal Disita dalam Operasi Gabungan di Pamekasan

Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura blusukan melakukan operasi gabungan pemberantasan rokok ilegal di sejumlah pasar dan toko di wilayah setempat.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Petugas gabungan Pemkab Pamekasan dan Be Cukai Madura saat melakukan operasi pasar memberantas peredaran rokok ilegal di sejumlah pasar, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura blusukan melakukan operasi gabungan pemberantasan rokok ilegal di sejumlah pasar dan toko yang tersebar di wilayah setempat, Senin (6/9/2021).

Operasi bersama yang digelar Pemkab Pamekasan ini kolaborasi dengan Bea Cukai Madura dan sejumlah instansi lain yang terdiri dari 6 tim.

Operasi pasar bersama tersebut bagian dari operasi kegiatan pemberantasan BKC (Barang Kena Cukai) ilegal di bawah koordinasi Bea dan Cukai.

Kabag Perekonomian Setkab Pamekasan, Sri Puji Astuti menjelaskan, sebelum dilakukan operasi bersama pemberantasan peredaran rokok ilegal ini pihaknya terlebih dahulu membentuk satgas khusus.

Satgas khusus ini terdiri dari gabungan 6 instansi meliputi, Bea Cukai, Pemkab Pamekasan, Polres Pamekasan, Sub Denpom V/4-3, Disperindag, dan Satpol PP.

Kata dia, satgas pemberantasan rokok ilegal tersebut berjumlah 48 anggota.

Setiap tim, melakukan operasi ke lokasi berbeda.

"Tiap tim menyasar satu hari dua desa," kata Sri Puji Astuti.

Sedangkan, Pelaksana Pemeriksa Bea Cukai, Frendi Cahaya menjelaskan, operasi pemberantasan rokok ilegal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran rokok ilegal di Pamekasan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved