Breaking News:

Berita Ponorogo

Harapan Presiden Jokowi saat Meninjau Vaksinasi di Ponorogo, Ungkap Target Jawa Timur dan Percepatan

Di Ponpes KH Syamsudin, Jokowi menyapa langsung secara virtual para santri di sejumlah Ponpes di seluruh Indonesia yang juga melaksanakan vaksinasi.

istimewa
Presiden Jokowi Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes KH Syamsudin Durisawo Kelurahan Nologaten Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Ponorogo, Presiden Jokowi mengungkapkan harapannya.

Jokowi menyebutkan jika target 70 persen vaksinasi di Jawa Timur bisa segera diselesaikan pada akhir tahun.

Namun jika dalam waktu yang lebih dekat dapat diselesaikan, tentu akan menjadi lebih baik. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo dan Ponpes KH. Syamsuddin, Durisawo, Kelurahan Nologaten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo

Di Ponpes KH Syamsudin, Jokowi menyapa langsung secara virtual para santri di sejumlah Ponpes di seluruh Indonesia yang juga melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Mengintip Isi Bantuan Presiden Jokowi yang Dibagikan di Ponorogo, Warga di Pasar Legi Kecipratan

"Terimakasih atas kerja keras kita semua, semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran covid-19 dapat kita kurangi, bisa kita hentikan," ucap Jokowi.

"Terutama saya titip, kecepatan vaksinasi, dan Protokol Kesehatan. Yang kedua utamanya juga kalo memang ada kasus - kasus meskipun sedikit tetap bisa dimasukkan ke isolasi tetpusat yang telah disiapkan," lanjut mantan Wali Kota Solo ini.

Pelaksanaan vaksinasi Merdeka tersebut menyasar siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, sebanyak 1.000 dosis jenis sinovac tahap pertama dari TNI, dengan melibatkan 12 vaksinator.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di Ponpes KH Syamsuddin menyasar kepada 1.000 santri, dibantu tenaga vaksinator sebanyak 32 tenaga kesehatan.

Sementara di 320 Ponpes serta tempat ibadah lain yang tersebar seluruh di Indonesia yang sempat disapa Jokowi sasaran vaksinasinya mencapai 333.170 dosis.

Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi merdeka juga dilakukan di seluruh daerah di Jawa Timur, dengan target capaian 27.770 dosis, namun dalam pelaksanaannya telah mencapai 58.288 dosis vaksin Polri yang terlaksana di 50 lokasi. 

Dalam kunker tersebut, Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved