Breaking News:

Berita Bangkalan

Jadi Satu-Satunya Wilayah Madura yang Level 3, Bangkalan Terus Gencarkan Vaksinasi untuk Warganya

Bangkalan menjadi satu-satunya kabupaten di Pulau Madura yang tertahan di Level 3. Sedangkan Sampang, Pamekasan, dan Sumenep berada di level 2

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan membagikan masker di sela-sela gelaran Vaksinasi Serentak di Ponpes Nurul Kholil, Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Pembatasan aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 melalui PPKM di wilayah Jawa-Bali terus berlanjut mulai 7-13 September 2021.

Pada periode kali ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, terjadi pergeseran status level di sejumlah kabupaten/kota di Jawa- Bali.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, PPKM Level 4 di Jawa Timur menyisakan dua kabupaten; Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan. 

Sebanyak 21 kabupaten/kota berada di Level 3 meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun.

Dianjutkan Kabupaten Lumajang, Kota Blitar, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19, Login di pedulilindungi.id, Simak Langkah dan Syaratnya

Bangkalan menjadi satu-satunya kabupaten di Pulau Madura yang tertahan di Level 3.

Sedangkan 3 kabupaten lainnya; Sampang, Pamekasan, dan Sumenep berada di Level 2 bersama Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Tuban, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bojonegoro.

Vaksinasi Serentak pun digeber Pemkab Bangkalan bersama TNI/Polri di beberapa pesantren dan rumah ibadah dengan sasaran santri. Seperti gelaran vaksinasi yang dipantau Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan di Ponpes Nurul Kholil, Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota, Selasa (7/9/2021).

“Pemkab Bangkalan mendorong pencapaian vaksin. Hari ini vaksinasi serentak di pondok pesantren dengan sasaran para santri. Vaksinasi juga kami targetkan dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. Kami siapkan 11 ribu dosis vaksin,” ungkap Ra Latif.

Ra Latif mengimbau masyarakat segera memanfaatkan vaksinasi karena stok vaksin hingga saat ini masih banyak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved