Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Cek Vaksinasi Merdeka di Ponpes Asy Syafiiah, Warga yang Vaksin Dapat Sembako

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengecek vaksinasi merdeka khusus pondok pesantren dan tempat ibadah di Pondok Pesantren Asy Syafiiah.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat mengecek vaksinasi dan memberikan bantuan paket sembako di Pondok Pesantren Asy Syafiiah, Dusun Beltok, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Selasa (7/9/2021). 
Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian
TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengecek vaksinasi merdeka khusus pondok pesantren dan tempat ibadah di Pondok Pesantren Asy Syafiiah, Dusun Beltok, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Selasa (7/9/2021).
Pengecekan vaksinasi merdeka ini dilakukan Kapolres usai mengikuti arahan virtual dari Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri.
Saat pengecekan vaksinasi merdeka di Ponpes Asy Syafiiah ini, Kapolres AKBP Apip Ginanjar bersama jajaran Forkopimda Pamekasan.
Selain itu, tampak pula jajaran PJU Polres Pamekasan dan Pengasuh Ponpes Asy Syafiiah turut mendampingi Kapolres Pamekasan.
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, vaksinasi merdeka ini dilaksanakan serentak di sejumlah Pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia.
Kata dia, gerakan vaksinasi merdeka ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity dan mengurangi jumlah lonjakan kasus Covid-19.
"Vaksinasi yang dilakukan Polres Pamekasan tidak hanya dilakukan di Ponpes Asy Syafiiah saja, melainkan di beberapa titik, di antaranya di SMPN 1 Pademawu, SMPN 2 Pademawu, SMPN 4 Pademawu, SMPN 5 Pademawu, SMPN 2 Pamekasan dan di Klinik Urkes Polres Pamekasan," kata AKBP Apip Ginanjar kepada sejumlah media saat ditemui di lokasi.
AKBP Apip juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.
Saran dia, meskipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Di acara vaksinasi merdeka ini, Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda Pamekasan secara simbolis juga memberikan bantuan sembako dan masker kepada Pengasuh Pondok Pesantren Asy Syafiiah untuk diberikan kepada peserta vaksin.
“Semoga bantuan sembako dan masker yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat," harapnya.
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Asy Syafi'iyah, KH. Ach. Mahsus Syafi'i mengapresiasi program layanan vaksin yang digagas oleh staf Presiden dan Polri.
Menurut dia, vaksin ini halal dan aman, serta sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved