Breaking News:

CPNS di Madura

Peserta SKD CPNS dan PPPK 2021 di Sumenep Wajib Swab Tes Antigen dan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat wajib bagi peserta yang akan mengikuti SKD CPNS dan PPPK 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik guru maupun non-guru segera dilaksanakan.

Ada sejumlah kebijakan yang mesti dipatuhi oleh para peserta sebelum mengikuti tes, salah satu diantaranya kebijakan vaksinasi Covid-19 dan tes swab.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid.

"Seluruh peserta wajib melakukan vaksinasi Covid-19, itu bisa dipersiapkan mulai dari hari ini. Intinya saat pelaksanaan tes CPNS dan PPPK nanti semua peserta sudah divaksinasi," kata Abd.Madjid pada TribunMadura.com, Selasa (7/9/2021).

Untuk tidak memberatkan peserta tes CPNS dan PPPK katanya, berdasarkan perintah Bupati Sumenep, bagi peserta bisa melakukan vaksinasi Covid-19 dan tes swab secara gratis di Puskesmas terdekat.

"Tes swabnya bisa dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan tes. Karena masa berlakunya 1×24 jam. Syaratnya, untuk vaksinasi dan tes, hanya cukup menunjukkan fotokopi kartu peserta dan KTP," katanya.

Pihaknya melanjutkan, jika sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep agar seluruh Puskesmas bisa memberikan pelayanan vaksinasi dan tes swab kepada seluruh peserta tes CPNS dan PPPK secara gratis.

"Karena itu perintah Bapak Bupati Sumenep," terangnya.

Ditanya kapan kepastian pelaksanaan tes CPNS dan PPPK, pihaknya mengaku jika masih menunggu hasil rapat di Surabaya, yang sudah mulai pada tanggal 6-8 September 2021.

"Nanti pengumumannya akan diumumkan di webset BKPSDM, setelah ada keputusan rapat yang dilaksanakan sampai hari Rabu," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved