Breaking News:

Berita Pamekasan

Antusiasme Warga Tinggi, Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Assyafi'iyah Pamekasan Lampaui Target Awal

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Assyafi'iyah Pamekasan, warga yang sudah divaksin dapat sembako.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat masyarakat dan santri vaksinasi di Pondok Pesantren Assyafi'iyah, Dusun Beltok, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Assyafi'iyah Dusun Beltok Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, berjalan dengan lancar.

Pantauan di lapangan, vaksinasi Covid-19 tidak hanya diikuti para santri ponpes, tetapi masyarakat setempat juga ikut divaksin.

Secara bergantian, mereka mendatangi meja registrasi untuk bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah tersebut.

Warga yang selesai divaksin, baik dosis pertama atau dosis kedua, langsung mendapatkan sembako berupa beras dan mie instan dari petugas.

Vaksinasi yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pamekasan tersebut serentak di seluruh tempat ibadah dan pondok pesantren di Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER Tes Antigen Gratis untuk Peserta CPNS hingga Pria Melompat dari Suramadu

Pengasuh Pondok Pesantren Assyafiiyah, KH. Mahrus Syafi'e menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pondoknya berjalan sukses.

Tercatat ada sekitar 600 orang, baik santri dan warga sekitar yang mendapatkan vaksinasi gratis tersebut.

"Tentu pelaksanaan vaksinasi ini sangat baik, dan kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah," kata KH. Mahrus Syafi'e kepada TribunMadura.com, Rabu (8/9/2021).

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, vaksinasi ini harus bekerja sama antar semua elemen guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Kata dia, vaksinasi tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Vaksinasi ini akan terus kita genjot untuk membentuk herd immunity. Target kami sebanyak banyaknya, mulai pondok pesantren, tempat-tempat ibadah dan lain-lain," ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama mensukseskan vaksinasi tersebut, baik TNI, Polri, dinas kesehatan, pondok pesantren dan semua pihak yang terlibat demi Pamekasan yang lebih baik.

"Kita ini harus bekerja sama agar pandemi ini segera berakhir. Alhamdulillah hari ini Pamekasan kami targetkan 500 vaksin, tapi di sini saja sudah mencapai 600 vaksin," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved