Breaking News:

Berita Malang

Dishub Kota Malang Tentukan 2 Titik Parkir Resmi di Lokasi Tes SKD CPNS 2021 di Islamic Center

Dishub Kota Malang telah menentukan dua lokasi parkir secara resmi di lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di Islamic Center Kota Malang.

Dishub Kota Malang
Banner ketentuan tarif parkir pada saat pelaksanaan SKD CPNS 2021 di Islamic Center Kota Malang, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Dishub Kota Malang telah menentukan dua lokasi parkir secara resmi di lokasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di Islamic Center Kota Malang.

Hal ini dilakukan setelah viralnya kabar peserta CPNS 2021 di Kota Malang ditarik tarif parkir untuk sebuah mobil seharga Rp 15.000

Padahal, tarif tersebut tidak sesuai dengan tarif normal parkir di Kota Malang untuk R4 yang seharusnya Rp 5.000.

Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan, demi kelancaran dan kenyamanan peserta, lokasi titik parkir resmi ditempatkan di halaman Islamic Center yang diperuntukkan bagi kendaraan roda dua (R2) dan area uji KIR sebagai lokasi parkir bagi kendaraan roda empat (R4).

Heru pun mengimbau kepada para peserta dan keluarga peserta CPNS 2021 yang mengantar agar berhenti di lokasi tersebut.

"Sebenarnya sosialisasi ketentuan kepada masyarakat yang berinisiatif membuka area parkir telah dilakukan bersama Camat, Lurah, dan Polsekta Kedungkandang telah kami lakukan sebelum acara tes digelar,"ucap Heru, Selasa (7/9).

Menyikapi adanya kantong parkir yang dilakukan masyarakat diluar lokasi yang telah ditentukan, Heru menegaskan bahwa pengenaan retribusi tetap wajib berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun adanya laporan dugaan penarikan retribusi parkir oleh oknum masyarakat yang tidak sesuai ketentuan, Dishub bersama Lurah Arjowinangun dan jajaran Polsekta Kedungkandang melakukan langkah-langkah tindak lanjut investigasi dengan meminta keterangan sejumlah peserta.

Berdasarkan keterangan itu, ketentuan parkir telah disosialisasikan kembali kepada masyarakat dan pengelola parkir telah menandatangani surat pernyataan kesediaan memenui ketentuan yang sudah ada.

Di lokasi juga telah dipasang banner informasi tarif retribusi parkir sesuai Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Retribusi Jasa Umum.

Serta menempatkan petugas juru pungut dan pengawas parkir yang bekerjasama dengan petugas Satpol PP untuk melakukan pemantauan dan pengaturan di lokasi.

“Kami mohon bagi peserta, silahkan melapor kepada petugas kami di lokasi apabila masih menjumpai dugaan pelanggaran ketentuan retribusi parkir”, tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved