Breaking News:

Berita Bangkalan

Kepala Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Tetap Waspada, Covid-19 di Bangkalan Masih Menghantui

Sejak 9 Agustus 2021 hingga Selasa (7/9/2021), update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan tidak satu pun yang berstatus merah Covid

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
Pemkab Bangkalan
Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan tidak satu pun dari 18 kecamatan berstatus zona merah Covid-19. Artinya, tingkat penyebaran Corona di Bangkalan berada di tingkat sedang atau zona orange 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Status Terkini Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan dalam sepekan terakhir menunjukkan angka kasus baru atau penularan Corona masih terjadi melalui kontak fisik.

Terhitung mulai 1-8 September 2021, total kasus penularan baru terdata sejumlah 60 orang.

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 9 orang dinyatakan bergejala, 45 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Hingga Rabu (8/9/2021), kasus aktif atau belum sembuh sejumlah 68 orang.

Dengan rincian 2 orang menjalani perawatan di RSUD Syamrabu Bangkalan, 3 orang di gedung karantina Balai Diklat, dan 14 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Beda Data Bikin Bingung, Inmendagri Sebut Bangkalan PPKM Level 3, Tapi Gubernur Posting Level 2

Sedangkan 49 orang lainnya, 5 orang di antaranya dirawat di RS rujukan, 34 orang di RS Darurat Indrapura, dan 10 orang lainnya isolasi mandiri.  

“Masyarakat tetap waspada, terutama penerapan disiplin protokol kesehatan. Apabila sudah ada keluhan sakit atau bergejala, langsung bawa ke faskes (fasilitas kesehatan),” imbau Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, Rabu (8/9/2021).

Sejak 9 Agustus 2021 hingga Selasa (7/9/2021), update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan tidak satu pun dari 18 kecamatan berstatus zona merah Covid-19.

Artinya, tingkat penyebaran Corona di Bangkalan berada di tingkat sedang atau zona orange. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved