Breaking News:

Berita Sumenep

Bupati Sumnep Achmad Fauzi Berikan Bantuan Rp 20 Juta Untuk MWC NU Lenteng

Bupati Sumenep memberikan bantuan berupa sumbangan uang sebesar Rp 20 juta untuk MWC NU Kecamatan Lenteng,di Ponpes As-Syabariyah Lenteng Barat

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi nerikan bantuan secara pribadi Rp 20 juta pada MWC NU Lenteng. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, selama ini Nahdlatul Ulama (NU) telah banyak berkontribusi dalam pembangunan, mencerdaskan dan menyatukan umat.

Dari sebab itulah kata Achmad Fauzi, secara pribadi dirinya memberikan bantuan berupa sumbangan uang sebesar Rp 20 juta untuk MWC NU Kecamatan Lenteng, tepatnya di Pondok Pesantren (Ponpes) As-Syabariyah Lenteng Barat.

"NU telah banyak berkontribusi dalam pembangunan, mencerdaskan dan menyatukan umat. Maka tidak berlebihan kalau secara pribadi saya memberikan bantuan," kata Achmad Fauzi pada TribunMadura.com, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Bupati yang sering memakai blangkon keraton Sumenep ini, bahwa NU harus menguatkan lembaga pendidikan dan lembaga usahanya untuk meningkatkan derajat hidup bangsa.

"NU bersama organisasi Islam lainnya harus mampu berada di depan membangun bangsa, khususnya Kabupaten Sumenep," jelasnya.

Baca juga: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Bagikan 200 Nasi Kotak Pada Warga, Lewat Gerakan Nasi Kotak Bupati Fauzi

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini mengaku, jika sudah sering melakukan silatirrahmi ke sejumlah Pondok pesantren untuk memper erat tali silaturrahim antara Ulamak dan umarok.

Tidak sekedar silaturrahmi, namun Achmad Fauzi ini membagikan bantuan beras hasil "gotong royong" ASN di lingkungan Pemkab Sumenep yang mencapai 1 ton lebih.

Bantuan tersebut diharapkan membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren, dan bertemu para kiai untuk meminta arahan dan memper erat hubungan antara ulamak dan umarok. Apalagi dalam situasi pandemi covid-19 ini yang masih berlangsung," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved