Breaking News:

Berita Surabaya

Jasad Wanita di Kos Karang Pilang, Surabaya Diduga Meninggal Dunia Sejak Tiga Hari Lalu

RAT dikenal warga tetangga kosan atau warga di permukiman sekitar sebagai pendatang yang terbilang jarang bersosialisasi

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com
Suasana di depan area kosan tempat ditemukannya mayat wanita, sebelum dievakuasi oleh petugas, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Lama usia kematian RAT (38) wanita asal Tambaksari, Surabaya yang ditemukan tewas di kamar kosannya di Jalan Kemlaten, Gang Kenongo, Kebraon, Karang Pilang, Surabaya, diperkirakan sejak tiga hari lalu.

Hal itu didasarkan pada keterangan sejumlah warga yang terakhir kali melihat RAT beraktivitas keluar kamar kosannya pada Minggu (5/9/2021).

Tetangga korban Rikustini mengungkapkan, korban masih sempat tampak beraktivitas keluar dan masuk kosan sekitar empat hari lalu, tepatnya hari minggu.

RAT dikenal warga tetangga kosan atau warga di permukiman sekitar sebagai pendatang yang terbilang jarang bersosialisasi.

"Hari minggu, enggak ada yang tahu, keluar atau enggak. Gak ada aktivitas. Biasanya kan pagi beli makanan, belanja, dan gak ada yang tahu," katanya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Seorang Wanita Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos Karang Pilang, Pintu Terkunci dari Dalam

Hal senada juga disampaikan tetangga kosan korban lainnya, Budi Santoso. Ia tak menampik jika korban sudah meninggal dunia sejak tiga hari lalu. Pasalnya, ia dan istrinya beberapa waktu lalu mendapati sejumlah kejanggalan.

Mulai dari tata letak sandal yang biasa digunakan korban beraktivitas, posisi tidak berubah sama sekali, di depan kamar kosan.

Kemudian, suara deru kipas angin yang terus menerus menyala tanpa henti. Dan lampu penerangan, yang tak dipadamkan meski hari telah memasuki waktu pagi ataupun siang hari.

"2-3 hari gitu terus tiba-tiba bau. Kondisi pintu terkunci dari dalam. Istri saya coba telpon nomor hp, dari dalam bunyi," ujar bapak satu anak itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Iptu Irwan Nugroho mengungkapkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban terakhir kali diketahui masih beraktivitas, pada hari Minggu.

"Dari keterangan saksi hari minggu masih cari makan," ungkapnya saat dihubungi TribunJatim.com

Sekadar diketahui, wanita berinisial RAT diketahui tewas di dalam kamar kosannya yang tertutup dari bagian dalam, sekitar pukul 11.00 WIB.

Bermula dari munculnya aroma tak sedap yang dirasakan warga di sekitar area kosannya.

Kondisi pintu kosan yang terkunci itu, membuat petugas kepolisian berusaha membuka pintu kosan tersebut secara paksa, menggunakan besi pengungkit linggis.

Setelah pintu kosan berhasil dibuka, ternyata didapati RAT terbujur kaku dalam posisi tubuh terlentang, tepat dibelakang pintu kosannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved