Breaking News:

Berita Sumenep

Pendaftaran Calon Jemaah Haji di Sumenep Kembali Dibuka, Usai Sumenep Berstatus PPKM Level 2

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sumenep, Innani Mukarromah mengatakan pendaftaran haji sudah dibuka sejak tanggal 31 Agustus 2021

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
AFP/HO/SAUDI MINISTRY OF MEDIA
Umat Muslim mengitari Ka'bah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000 jemaah, dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura kembali membuka pelayanan pendaftaran calon  jemaah haji yang sebelumnya sempat ditutup.

Pendaftaran calon jemaah haji ini kembali dibuka setelah Kabupaten Sumenep berstatus PPKM Level 2.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sumenep, Innani Mukarromah mengatakan bahwa pendaftaran haji sudah dibuka sejak tanggal 31 Agustus 2021.

"Alhamdulillah, Pendaftaran haji tahun 2021 kembali dibuka karena adanya penurunan level PPKM Jawa-Bali di Sumenep. Sehingga kebijakannya lebih longgar dan sekarang masyarakat sudah bisa mendaftar," kata Innani Mukarromah, Kamis (9/9/2021).

Ternyata setelah dibuka katanya, antusiasme masyarakat di Sumenep ini masih tinggi meski ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya masyarakat yang datang ke Kemenag Sumenep untuk mendaftar.

Namun katanya, mereka tidak tahu kalau Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) ditutup sejak diberlakukannya status PPKM.

"Banyak yang datang ke sini hendak mendaftar. Tapi tidak bisa karena sistemnya ditutup, walaupun pihak Bank tetap dibuka," tambahnya.

Sejak dibuka pada hari pertama katanya, hingga saat ini yang mendaftar sudah mencapai 74 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved