Berita Sumenep

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Sumenep Silaturrahmi ke Sejumlah Pondok Pesantren

Setiap berkunjung ke pondok pesantren di ujung timur Madura ini, Bupati Sumenep langsung membagikan bantuan sembako berupa beras dan alkes

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berikan bantuan sembako dan alat-alat prokes ke Pondok pesantren. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi terus menggelar kunjungan dan silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren.

Setiap berkunjung ke pondok pesantren di ujung timur Madura ini, ia langsung membagikan bantuan sembako berupa beras dan alat-alat protokol kesehatan beruapa handspray, masker.

Pada TribunMadura.com Achmad Fauzi mengaku, selain membagikan bantuan tersebut, silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren di beberapa kecamatan diataranya seperti Kecamatan Lenteng, Pragaan, Batang-Batang, Dungkek  dan Gapura.

Hal itu dilakukan katanya, juga dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19. Ia mengajak para pengasuh pondok pesantren ikut menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

Menurutnya, keterlibatan para pengasuh pondok pesantren dalam menyukseskan program vaksinasi di Sumenep sangat penting, di tengah maraknya kabar bohong atau hoaks tentang vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Bupati Sumnep Achmad Fauzi Berikan Bantuan Rp 20 Juta Untuk MWC NU Lenteng

"Kami yakin, dengan keterlibatan para pengasuh, para kiai dan elemen masyarakat lainnya, ke depan vaksinasi di Sumenep capaiannya akan terus meningkat. Sekarang kan PPKM Level 2 dan semuga seminghu kedepan sudah Level 1," kata Achmad Fauzi, Kamis (9/9/2021).

Selebihnya, dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzi juga meminta doa para pengasuh pondok pesantren agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ia juga minta didoakan supaya bisa melayani masyarakat Sumenep dengan maksimal meski saat ini masih dalam suasana pandemi.

"Insya Allah, dengan doa ulama, para kiai, termasuk santri, pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, dan kita akan kembali bangkit," harapnya.

Tercatat, bahwa Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini diketahui bahwa pondok pesantren yang sudah dikunjungi diantaranya seperti Ponpes Darul Musthafa Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek.

Ponpes Al Miftah di Desa Batang-Batang Daya dan Ponpes Bumi Dzikrullah Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang.

Ponpes Al Ustmani dan Miftahul Huda di Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura.

Selain beberapa pondok pesantren tersebut, ke depan suami Nia Kurni Fauzi itu masih akan terus berkunjung dan silturrahmi ke pondok-pondok pesantren lainnya di Sumenep.

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami, pemerinyah daerah, terhadap kontribusi besar pesantren dalam pembangunan Sumenep selama ini," katanya.

Selain itu kata Achmad Fauzi, pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para kiai, ulamak dan toko masyarakat yang tidak ada bosan-bosannya menjaga moral Masyarakat Sumenep.

"Untuk mensukseskan Vaksinasi ini butuh kesabaran dan kekompakan dari seorang ulama dan tokoh masyarakat. Maka saya berharap campur tangan dan doa para kiai, ulamak dan tokoh Masyarakat," harapnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved