Breaking News:

Berita Sampang

Politeknik Negeri Madura Kini Punya Gedung Baru, Dirut Ungkap Awal Pembangunan Kampus pada Presiden

Dirut Politeknik Negeri Madura, Arman Jaya mengungkap awal mula pembangunan kampus kepada Presiden Joko Widodo.

Dok Politeknik Negeri Madura
Dirut Politeknik Negeri Madura, Arman Jaya melakukan dialog dengan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dirut Politeknik Negeri Madura, Arman Jaya melakukan dialog dengan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Arman Jaya hadir bersama direktur Politeknik lainnya di Jawa Timur untuk penandatanganan seremonial serah terima gedung kuliah dan gedung konstruksi dalam pengerjaan (KDP) 

Arman Jaya mengaku bersyukur atas serah terima gedung bengkel dan kuliah oleh Kementrian PUPR RI, mengingat hal itu merupakan wujud perhatian pemerintah kepada mahasiswa Politeknik, khusunya di Madura.

Dihadapan Presiden Jokowi itu, ia memaparkan awal Politeknik Negeri Madura dibangun kondisi cukup memprihatinkan pada 2012 sialm.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Waspada Penipuan di Pamekasan hingga Status Level PPKM Bangkalan

Namun, dengan semangat yang kuat dan imbangi prasarana yang memadai, ada lebih 750 mahasiswa aktif menimba ilmu di Poltera.

"Bahkan, pendaftar setiap tahun mencapai 1000 calon mahasiswa, namun hanya diterima sebanyak 300 mahasiswa saja," ujarnya.

Arman Jaya menambahkan, meskipun berstatus sebagai perguruan tinggi vokasi baru, berbagai macam inovasi sudah dilakukan dengan sarana prasana yang dimilikinya.

Seperti terwujudnya pembuatan Ambulance Boat yang merupakan sinergi antara Poltera dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dan Industri galangan Kapal.

"Alhamdulillah tahun ini, kami sudah membuat kapal Ambulance Boat kerjasama dengan PemkabSampang dan juga industri galangan kapal," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved