Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Kirim Bantuan Air Bersih ke 73 Desa Terdampak Kekeringan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mulai mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat  terdampak kekeringan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com
Suasana saat apel pelepasan pengiriman bantuan air bersih ke sejumlah desa terdampak kekeringan di Pamekasan, Madura, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mulai mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan musim ini, Senin (13/9/2021).

Pelepasan armada air bersih untuk daerah terdampak kekeringan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Ia didampingi forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, distribusi bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan ini rutin dilakukan setiap tahun. 

Hanya saja, jumlah daerah terdampak kekeringan di Pamekasan tahun ini berkurang apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Bikin Wali Santri Bangga, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Berikan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

"Hampir setiap tahun kita melakukan hal seperti ini, cuma yang membedakan tahun ini ada progres positif yang telah kita lakukan," kata Baddrut Tamam.

"Program bantuan air bersih untuk seluruh elemen masyarakat ini sekarang alhamdulillah sudah mulai berkurang," sambungnya.

Menurut Baddrut Tamam, jumlah daerah terdampak kekeringan itu menjadi indikasi kesuksesan Pemkab Pamekasan dalam melaksanakan program mengurangi angka kekeringan

Termasuk program pasimas atau program andalan pemerintah di dalam penyediaan air minum dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved