Breaking News:

Berita Kediri

Kampung Tahu Kediri, Pikat Wisatawan dengan Inovasi Olahan Tahu, Mulai Tahu Walik Hingga Coklat Tahu

Beberapa jenis inovasi yang telah dilakukan di antaranya, camilan stik tahu, tahu walik, coklat tahu dan berbagai macam olahan tahu lainnya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Didik Mashudi
Sejumlah produk camilan yang dibuat dari bahan baku tahu di Kampung Tahu Kediri 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Kampung Tahu di Kelurahan Tinalan, Kota Kediri terus membuat berbagai macam inovasi produk makanan olahan dan camilan dari bahan baku tahu takwa atau tahu kuning.

Beberapa jenis inovasi yang telah dilakukan di antaranya, camilan stik tahu, tahu walik, coklat tahu dan berbagai macam olahan tahu lainnya.

Yusuf Iswanto, Lurah Tinalan menyebutkan, saat ini sebanyak 34 produsen tahu berada di sepanjang Kelurahan Tinalan Gang 4.

Rata-rata pembuat tahu ini sudah dijalankan  puluhan tahun lalu secara turun-temurun.

Diungkapkan Yusuf, para produsen tahu telah membuat berbagai macam inovasi dari olahan tahu.

Aparat kelurahan selalu berkomunikasi dengan paguyuban para produsen tahu ini. 

Baca juga: Benda Kuno Diduga Hiasan Candi Zaman Kerajaan Kediri Ditemukan Warga, Bermula dari Bersihkan Sungai

"Agar keluh kesah mereka dapat tersalurkan serta dapat membantu mereka jika mengalami kendala," ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Karena dalam menjalankan suatu usaha, diperlukan adanya inovasi dan peluang usaha lain yang bisa dikembangkan dari bisnis yang dijalani. 

Upaya ini telah dilakukan Supingi, pemilik brand Stik Tahu Wijaya Kembar yang membuat camilan olahan makanan dari bahan tahu. 

"Saya bergerak dibidang olahan makanan dari tahu karena peluang usahanya yang cukup besar. Kebanyakan para produsen tahu hanya membuat tahu saja, tidak membuat produk olahan lain. Saya lihat peluang  makanan olahan dari tahu ini sangat besar," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved