Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati dan Dandim Pamekasan Blusukan Bantu Bangun Jalan Paving Baru di Desa, Ikut Dorong Gerobak

Menurut Baddrut Tamam pelaksanaan TMMD ini menjadi semangat menumbuhkan sifat gotong royong yang mulai pudar di tengah-tengah masyarakat

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) bersama Dandim Pamekasan, Info Tedjo Baskoro (kiri) saat mengangkut paving di Dusun Pongpongan, Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambut baik pelaksanaan tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke 112 di Dusun Pongpongan, Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo tahun 2021.

Menurutnya, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur TNI, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat dalam membangun gotong-royong dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan desa.

"Bangga yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman TNI di lapangan yang bekerja luar biasa, membantu, gotong royong membangun pavingisasi, serta melakukan pengeboran dengan tandon serta pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah dilakukan," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan TMMD ke 112 di Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/9/2021).

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut pelaksanaan TMMD ini menjadi semangat menumbuhkan sifat gotong royong yang mulai pudar di tengah-tengah masyarakat.

Kata dia, TNI bisa melakukan sendiri dalam program pembangunan desa itu.

Namun semangat gotong royong tidak bisa tercapai tanpa melibatkan masyarakat.

"TMMD sebagai bagian dari kegiatan yang luar biasa ini, besar harapan saya bisa merajut kesetiakawanan dan kebangsaan antar kita semua," ujarnya.

"Karena kita ini ketika bekerja luar biasa dianggap pencitraan, salah sedikit dianggap teledor. Bahkan ada fenomena baru di masyarakat kalau ada orang kecelakaan sibuk memvideo, kemudian sibuk memviralkan, bukan menolong," sambungnya.

Fenomena tersebut, lanjut Mas Tamam menjadi tanggungjawab besar bersama dalam mendorong semangat gotong royong, menjaga kebersamaan dan kesetiakawanan di tenga-tengah masyarakat.

"TMMD sebagai wujud konkrit dari kesetiakawanan dan kegotong royongan itu. Bukan hanya teman-teman TNI yang membangun, tetapi melibatkan semua stakeholder," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, saat acara pembukaan TMMD dengan tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' tersebut dihadiri langsung Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo didampingi Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro sebagai tuan rumah.

Usai pembukaan di Peringgitan Dalam, Bupati bersama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro turun ke lokasi TMMD di Dusun Pongpongan, Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo untuk memberikan dukungan langsung kepada para pekerja.

Setibanya di lapangan, Bupati bersama Dandim ikut bekerja dalam membangun pavingisasi tersebut dengan mendorong gerobak sorong mengangkut paving.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya, terima kasih atas kerja luar biasa teman-teman kodim beserta seluruh jajaran," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved