Breaking News:

Berita Nganjuk

Habis Isi Bensin, Mobil ini Terbakar hingga Tinggal Kerangka, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang

Sopir sekaligus pemilik mobil Daihatsu Espass, Solikin menjelaskan, api yang membakar mobilnya tersebut dimungkinan berasal dari mesin yang konsleting

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD AMRU MUIZ
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar mobil di SPBU Desa Godean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Sebuah mobil Daihatsu Espass nopol AG 1613 GU terbakar di SPBU Desa Godean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/9/2021).

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian terbakarnya mobil Daihatsu Espass tersebut.

Sopir sekaligus pemilik mobil Daihatsu Espass, Solikin menjelaskan, api yang membakar mobilnya tersebut dimungkinan berasal dari mesin yang konsleting. 

Warga Kecamatan Pace itu mengaku, melihat percikan api di bagian tengah mesin saat menghidupkan mesim mobil setelah mengisi BBM.

"Melihat itu saya langsung turun dan dibantu petugas SPBU serta warga mendorong mobil menjauh dari pompa BBM. Dan mobil langsung terbakar api," kata Solikin.

Beruntung, ia dan istrinya selamat dari peristiwa kebakaran mobil tersebut.

"Istri dan saya Alhamdulillah tidak mengalami luka berarti, tapi mobil rusak terbakar," ucap Solikin.

Sementara itu, Ketua Tim 3 Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Nganjuk, S Wicaksono menjelaskan, timnya menerima laporan adanya kebakaran mobil di SPBU sekitar pukul 11.15 WIB.

Satu unit mobil PMK langsung dikerahkan menuju lokasi terbakarnya mobil Daihatsu Espass di SPBU Godean Kecamatan Loceret Nganjuk.

"Tim pemadam tiba di lokasi kondisi mobil sudah terbakar semua dan ada BBM tercecar yang langsung kami lokalisir agar tidak terbakar kemana-mana," kata Wicaksono.

Dalam waktu 10 menit, dikatakan Wicaksono, api yang membakar mobil Daihatsu Espass dipadamkan seluruhnya oleh Petugas Damkar Pemkab Nganjuk. Termasuk tumpahan BBM dari mobil yang terbakar juga berhasil di netralisir sehingga tidak sampai terbakar.

"Saat ini semuanya sudah terkendali, dan sudah dilakukan pembahasan. Mobil sendiri sudah langsung dievakuasi ke tepi halaman SPBU. Dan tidak ada korban jiwa ataupun luka serius dari kejadian tersebut," ucap Wicaksono.

Sedangkan Sejumlah Petugas dari Polres Nganjuk juga langsung melakukan olah TKP terjadinya kebakaran mobil Daihatsu Espass di SPBU Godean Kecamatan Loceret. Hal itu untuk memastikan penyebab dari terbakarnya mobil tersebut.

"Untuk info detail nanti nunggu hasil dari Bagian Humas Polres Nganjuk saja," tutur salah satu Anggota Polres di SPBU Godean. (aru/Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved