Breaking News:

Berita Pamekasan

Prestasi Atlet Diklaim Meningkat, Pamekasan Kirim Atlet Taekwondo Wakili Jatim pada PON XX Papua

Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim mengatakan, raihan prestasi yang diraih atlet lokal tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim (tengah) saat bersama atlet Taekwondo Pamekasan yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional XX di Papua 2021. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, mampu meningkatkan prestasi olahraga dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pada pagelaran pekan olahraga provinsi (Porprov) terakhir misalnya, KONI Pamekasan berhasil menembus peringkat 14 besar.

Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim mengatakan, raihan prestasi selama ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang senantiasa memberikan fasilitas, baik fasilitas anggaran atau fasilitas dalam pembinaan atlet.

"Kami bertekad, bersamaan dengan musorkab ini, kami akan mempertajam prestasi olahraga untuk bersama-sama membawa nama baik Pamekasan," kata Loekman kepada TribunMadura.com, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, prestasi yang diraih selama ini diukur dari berbagai event di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: KONI Pamekasan Diminta Fokus Tingkatkan Prestasi Atlet Semua Cabor, Bupati Baddrut Tamam Beri Saran

Awalnya, Pamekasan berada di peringkat 26 dari 38 kota atau kabupaten di Jawa Timur.

Namun hasil kerja sama dan kerja keras KONI Pamekasan mampu menembus peringkat 14 besar pada pagelaran porprov tahun 2019.

"Beliau, Bupati Pamekasan betapa besarnya berharap KONI ini memberikan kontribusi bagi percepatan prestasi di bidang olahraga. Akhirnya, pada Porprov yang terakhir di Lamongan kita berada di 14 besar," kata dia.

"Bahkan, andaikata tidak ada perubahan penundaan jadwal, saya yakin Pamekasan berada di 10 besar," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved