Breaking News:

Berita Pamekasan

Operasi Yustisi di Pamekasan Kian Diperketat, Masih Ditemukan Pengendara Nakal Tak Pakai Masker

Ini dilakukan seiring diperpanjangnya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Polres Pamekasan saat memberhentikan pemotor yang tak pakai masker di sebelah timur Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan terus memperketat pengawasan protokol kesehatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi di sebelah timur Taman Monumen Arek Lancor, Kamis (16/9/2021).

Ini dilakukan seiring diperpanjangnya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di Kabupaten Pamekasan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, Polres Pamekasan bersama instansi terkait akan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggelar Operasi Yustisi.

Kata dia, digelarnya operasi itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Kunjung Moeldoko ke Sampang hingga Dampak Perpres No 82 Tahun 2021

“Dalam kegiatan operasi yustisi ini masih ditemukan pengendara yang tidak pakai masker," kata AKBP Rogib Triyanto kepada TribunMadura.com.

Pantauan di lokasi, sejumlah pengendara motor dan mobil diberhentikan oleh petugas lantaran kedapatan tak pakai masker.

Meski diberhentikan, para pelanggar prokes ini tidak ditilang, melainkan diberikan teguran dan imbauan agar memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Saat operasi yustisi tersebut, petugas juga melakukan imbauan terkait Implementasi Inmendagri No. 42 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II.

“Dalam Operasi Yustisi kali ini kami menyampaikan imbauan dan mengajak masyarakat Pamekasan agar tidak melanggar protokol kesehatan. Kami juga memberikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tak pakai masker," pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved