Breaking News:

Berita Magetan

Derita Atlet Pencak Silat, Mengharumkan Nama Magetan, Tapi Hanya Dibalas Janji Tak Berujung

mantan pelatih Agus Prasetyo, prihatin melihat anak didiknya yang pernah mengharumkan daerahnya (Kabupaten Magetan) hingga lima kali di tingkat region

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Doni Prasetyo
Nestapa Agus Prasetyo, tahun 2014 garang di ring, sekarang jadi buruh Kandang Ayam. Mengharumkan daerah, dibalas janji janji palsu penguasa. 

TRIBUNMADURA.COM, MAGETAN - Agus Prasetyo (35) mantan Atlit pencak silat yang lima kali menjuarai berbagai turnamen di Indonesia kini berakhir menjadi buruh kandang ayam,  setelah sebelumnya diberikan janji janji pekerjaan bupati di kantoran dan bantuan modal kerja.

Purwadi, sesepuh salah satu pedepokan Pecak Silat, mantan pelatih Agus Prasetyo, prihatin melihat anak didiknya yang pernah mengharumkan daerahnya (Kabupaten Magetan) hingga lima kali di tingkat regional maupun nasional.

Dikatakan Purwadi, anak didiknya ini oleh Pemerintah Kabupaten sering kali dijanjikan pekerjaan, bahkan pernah memasukan lamaran langsung ke Bupati Magetan, waktu itu Sumantri yang sekarang istrinya menjabat sebagai Wakil Bupati Naniek Sumantri.

Tapi hingga ganti Bupati, lamaran Agus itu tiada berkabar.

Agus Prasetyo mantan atlit nasional warga Desa Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, kini sudah memiliki dua anak dan hidup dirumah belum layak huni.

"Saya tahu Agus sering dijanjikan Bupati Magetan (waktu itu Sumantri) pekerjaan, karena prestasinya mengharumkan Kabupaten Magetan. Padahal setiap bertanding itu mempertaruhkan nyawa,"kata Purwadi mantan pelatih Agus Prasetyo di cabang pencak silat.

Bahkan, tambah Purwadi, mantan atlit pencak silat yang kini  punya dua anak ini pernah memasukkan surat lamaran kerja langsung ke Bupati Magetan.

Tapi lamaran Agus Prasetyo lewat bupati itu tidak ada kabarnya. 

"Agus dulu sebagai atlit ditemukan waktu seleksi atlit oleh Koni Kabupaten Magetan. Kemudian di masukkan ke padepokan pencak silat Tanpa Bayangan yang saya pimpin di Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur. Namun Agus Prasetyo setelah mantan, nasibnya nestapa, akhirnya kerja dikandang ayam,"ungkap Purwadi.

Agus Prasetyo mantan atlit pecak silat, yang pernah mengukir dan mengharumkan Indonesia khususnya Kabupaten Magetan ini, terlihat lusuh ketika ditemui di tempat kerjanya, mengaku kecewa dengan janji-janji yang diucapkan pejabat di Kabupaten Magetan

"Janji diingkari seakan tidak ada pertanggungjawaban. Saya di ping pong bertahun tahun. Tiap saya tagih janji itu hanya diminta sabar. Tapi sampai anak saya dua ini tidak ada bukti janji pejabat Magetan,"katanya.

Ketua Koni Kabupaten Magetan Bambang Trianto, yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya seperti memang belum mengetahui nama atlit Agus Prasetyo ini.

Karena waktu itu Bambang Trianto belum menjabat sebagai Ketua Koni Kabupaten Magetan.

"Maaf, masih rapat. Pekan depan saya lihatnya catatan Agus Prasetyo,"kata mantan Sekda Kabupaten Magetan ini.(tyo).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved