Breaking News:

Berita Pamekasan

Sempat Vakum Selama Dua Tahun, 8 KIM Kembali Jadi Mitra Diskominfo Pamekasan

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Arif Rachmansyah menjelaskan, 8 KIM yang digandeng itu telah sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Diskominfo Pamekasan, Madura melakukan pertemuan dengan sejumlah KIM. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 8 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di resmi menjadi mitra Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura.

8 KIM yang menjadi mitra Diskominfo Pamekasan ini terdiri dari KIM Pamekasan Hebat, KIM Kafe Warta, KIM Perona, KIM Kamboja, KIM Andhap Asor, KIM Bintang, dan KIM Suka Maju.

Tujuan kemitraan tersebut yaitu untuk sosialisasi Program dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Arif Rachmansyah menjelaskan, 8 KIM yang digandeng itu telah sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan.

Seperti memiliki SK KIM dari kelurahan maupun desa setempat, memiliki AD/ART, memiliki sekretariat, susunan kepengurusan, NPWP, dan nomor rekening.

Baca juga: Pencairan Bantuan PKH Tahap 4 Khusus Ibu Hamil di Pamekasan Dimajukan, Pendamping Harapkan Hal ini

"Kami membina KIM yang sudah lama padam di Pamekasan. Kurang lebih 2 tahun hanya 8 KIM yang tetap semangat dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan," kata Arif Rachmansyah kepada TribunMadura.com, Jumat (17/9/2021).

Menurut Arif, 8 KIM tersebut nantinya selain menyajikan berita tentang program Pemkab Pamekasan juga memberikan informasi realisasi DBHCHT.

Kata dia, KIM merupakan lembaga yang memiliki aturan tertulis yang resmi diakui oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertugas  menjadi penyambung wahana informasi pemerintah dan masyarakat.

"Regulasi itu mengisyaratkan agar KIM bisa menyebarluaskan informasi dan bekerjasama dengan pemerintah," jelasnya.

Dia berharap, keterlibatan KIM sebagai mitra pemerintah dapat mengawal program Pemkab Pamekasan serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berita yang positif.

"Semoga langkah awal ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak, baik untuk OPD dan Pemkab Pamekasan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved