Breaking News:

Berita Malang

Bantu Sesama saat Pandemi, Penjual Bubur dan Mi Instan ini Bagikan Makanan Dagangannya secara Gratis

Penjual aneka bubur dan mi instan ini menyumbangkan bantuan makanan dagangannya itu secara cuma-cuma bagi tenaga kesehatan.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Dian Ayu Sekartaji (45) membagikan bubur ke tenaga kesehatan secara gratis 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Ada banyak cara masyarakat untuk membantu meringankan beban sesama saat pandemi Covid-19.

Satu di antaranya yang dilakukan Dian Ayu Sekartaji (45), penjual aneka bubur dan mi instan ‘Mamam Enak’ di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Wanita yang karib disapa Dian itu menyumbangkan bantuan makanan dagangannya itu secara cuma-cuma bagi tenaga kesehatan di RSUD dr Saiful Anwar dan RS Persada Kota Malang.

”Ketika saya mendapatkan tautan dari tim GoFood Malang yang berisi ajakan untuk memberikan bantuan makanan secara cuma-cuma bagi tenaga kesehatan di RSUD dr Saiful Anwar dan RS Persada, tanpa berpikir panjang saya langsung mendaftar”," kata dia.

Dari kedainya yang sederhana itu, Dian menyumbangkan bubur ayam dan bubur kacang hijau.

“(semoga) Bisa ikut membantu mas dan mbak yang tengah menjalankan tugasnya,” doa Dian.

Selain ikut membantu puluhan paket bubur kepada nakes, ia bersyukur karena driver Gojek yang membantu mengantarkan makanannya pun ikut kecipratan berkah.

“Di aplikasi ada menu Traktir Driver, sehingga pelanggannya yang ingin berbagi makanan buat driver dapat langsung memesannya. Ini yang membuat saya turut senang dan bersyukur," tutur Dian.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM ( grup TribunMadura.com ), District Head Gojek Malang, Nur Andriansyah mengatakan, terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas kemurahan hati dan kepedulian yang dilakukan Dian.

Dian, kata dia, merupakan mitra GoFood sejak Juni 2020.

Sumbangsih makanan yang juga diberikan oleh puluhan merchant lainnya itu sejalan dengan semangat #BangkitBersama di masa-masa yang penuh tantangan seperti saat ini.

Lebih lanjut terkait dengan upaya untuk menjamin kualitas makanan dan standar mutu kepada konsumen, GoFood rutin mengedukasi penerapan protokol kebersihan makanan.

“Kami juga mendukung mitra usaha menerapkan protokol kebersihan makanan dengan mendistribusikan aset digital penunjang protokol Proteksi Ekstra seperti safety seal berlogo GoFood dan kartu suhu tubuh," katanya.

"Selain itu Gojek mengembangkan inovasi di aplikasi berupa visibilitas pengecekan suhu tubuh dan status vaksinasi mitra driver yang mengantar pesanan GoFood”, jelas Andri.hesti kristanti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved