Breaking News:

Berita Pamekasan

Terinspirasi dari Bupati Pamekasan, Desainer Nasional ini Ciptakan Batik Jaket Tamam Batik Jacket

Desainer Embran Nawawi mengeluarkan karya terbaru yang terinspirasi dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat pakai Taman Batik Jacket karya Desainer Nasional, Embran Nawawi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengenalkan produk jaket trendy karya desainer Embran Nawawi, yang diberi nama Tamam Batik Jacket.

Jaket berbahan dasar batik tulis ini dikenalkan Baddrut Tamam saat pengukuhan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan, (17/9/2021) lalu.

Embran Nawawi mengatakan, sebuah desain jaket trendy karya terbarunya ini didedikasikan untuk Bupati Pamekasan yang sukses mengangkat kembali kehebatan Kabupaten Pamekasan dari berbagai sektor.

Di antaranya, mulai dari keberhasilan mengangkat seni budaya, pendidikan, generasi muda, pertanian, wisata, leluhur dan religi.

Kata dia, Tamam Batik Jacket ini menggunakan banyak jenis batik dan warna. Seperti halnya Pamekasan yang memiliki banyak sentra batik.

Baca juga: Tiga Tahun Memimpin Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Sukses Bangun Infrastruktur Capai 227.416 Meter

"Pamekasan adalah kota batik tulis Jawa Timur. Jadi Jaket yang saya buat khusus Bupati Baddrut Tamam ini sangat cocok sekali," kata Embran Nawawi kepada TribunMadura.com, Senin (20/9/2021).

Menurut Desainer kondang yang akrab disapa Mas Embran ini, ragam yang terdapat dalam Tamam Batik Jacket tersebut menggambarkan keberhasilan Bupati Baddrut Tamam dalam mengangkat dan mengenalkan potensi batik Pamekasan, menjaga harga tembakau, pengembangan pendidikan, pengembangan teknologi, dan lain-lain.

"Variasi warna pada Tamam Batik Jacket ini merupakan implementasi keragaman yang selaras di Pamekasan, serta Batik Pamekasan yang dikenal sebagai batik 1.000 warna di Indonesia," jelasnya.

Mas Embran berharap, Tamam Batik Jacket ini menjadi sebuah trend fashion baru dalam mengangkat batik menjadi produk fashion yang bisa dipakai semua kalangan dan bisa mengangkat industri batik dalam fashion global.

Selain membuatkan Tamam Batik Jacket untuk Bupati Baddrut Tamam, Mas Embran juga membuatkan Tamam Batik Jacket untuk Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Kata dia, Tamam Batik Jacket itu persembahan dari Bupati Baddrut Tamam untuk Sandiaga Uno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved