Breaking News:

Berita Surabaya

Mall Di Surabaya Izinkan Anak 12 Tahun Masuk, Ini Kata Pihak Mall di Surabaya

anak usia dibawah 12 tahun boleh masuk area mall, melihat kondisi ini, tentunya ada aturan-aturan yang tetap diberlakukan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Pengunjung dan anaknya sedang melihat koleksi baju di ITC Surabaya, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PPKM kembali diperpanjang sampai tanggal 4 Oktober 2020. Akan tetapi kebijakan kali ini kembali dilonggarkan, anak usia dibawah 12 tahun boleh masuk area mall. Melihat kondisi ini, tentunya ada aturan-aturan yang tetap diberlakukan. 

Iqbal Saputra Harsa, Marcom ITC Mall Surabaya mengatakan, untuk aturannya tidak jauh beda dengan sebelumnya, bagi orang tua yang mengajak anaknya tentunya harus sudah divaksin minimal satu kali dan mendownload aplikasi peduli lindungi. 

“Jadi hari ini memang dibawah 12 tahun dibuka pemerintah. persiapan dari ITC Surabaya sendiri kita tetap untuk masuk dalam mall  orang tua harus sudah vaksin dosis pertama dan sudah download peduli lindungi, karena syarat untuk masuk dalam maal harus ada peduli lindungi,” ujarnya ketika ditemui di kantornya, Selasa (21/9/2021). 

Iqbal menghinmbau, bagi para orang tua yang membawa anaknya harus benar-benar diawasi, salah satunya dengan membatasi untuk menyentuh fasilitas yang ada untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

“Tentunya harus mengenakan masker dan tidak terlalu memgang fasilitas umum yang ada disini walaupun kita suda ada aturan yang ketat kita untuk lift sudah pakai sensor getar lalu eskalator kita tidak boleh berdampingan ada jarak. Jaraknya dua meter,” jelasnya. 

Baca juga: Anak Usia Dibawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall, Pakar Epidemologi Sebut Kekebalan Anak Lebih Tinggi

Terkait wahana yang ada di ITC sendiri, Iqbal mengaku dihari pertama kebijakan pemerintah diperbolehkannya anak usia 12 tahun masuk mall belum ada yang buka. Tetapi dirinya memastikan dalam waktu dekat ini akan kembali dibuka sehingga dapat meramaikan pengunjung mall ITC Surabaya. 

“Untuk wahana anak bertahap dibuka kembali untuk hari ini belum ada yang buka. Akan bertahap dalam minggu ini membuka kembali area bermain anaknya. Harapanya dalam bulan ini sudah didatangi anak-anak kembali untuk bermain disini,” katanya.

Disisi lain, Iqbal mengaku setelah mall sejak adanya kebijakan kewajiban vaksinasi untuk masuk mall perlahan ekonomi mulai kembali membaik. Terbukti dengan banyaknya pedagang yang kembali membuka standnya. 

“Sebelum anak anak dibuka Orang dewasa sudah boleh masuk 50 persen dalam mall.  makan di tempat Pelaku ekonomi mulai banyak dilihat terlantai dua mulai berdatangan untuk memeblu kebutuhan yang tertunda,” jelasnya. 

ITC mall sendiri, hingga hari ini dapat menampung pengunjung sekitar 2000 yang tadinya hanya 500 orang pengunjung. Nantinya jika kedapatan pada aplikasi peduli lindungi tidak bisa chekin. Pengunjung harap bersabar untuk bergantian.

“Kalau misal ada full, ada batasan pengunjung di mall kalau misal yang jaga pihak security kalau memang tidak dianjurkan masuk dulu. Kapasitas 2000. Bertahap dari awal yang hanya ratusan sekarang ribuan. Dulu 500,” pungkasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh, Ria Anggreni Humas Marvel Mall Surabaya pihaknya mengatakan senang dengan kebijakan yang telah dibuat. Sebab dalam waktu dekat Marvell Mall Surabaya juga akan menggelar acara yang berhubungan dengan anak-anak. 

“Kebetulan memang semoga kita berharap ditanggal 26 semua sudah normal anak-anak bisa masuk dan Alhamdulilah bisa masuk,” ujarnya. 

Ria berharap dengan kebijakan baru ini dapat menambah traffic yang ada di mall Surabaya sehingga ekonomi dapat berjalan dengan baik dan seimbang. 

“Diharapkan orang tua dampingi anaknya. Tetap prokes. Untuk orang tua tetep pakai peduli lindungi untuk masuk mall dan tentunya harus vaksin minimal dosis pertama.Tentunya hal ini akan menambah trafic buat kita, menambah traffic buat tenan,” pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved