Breaking News:

Berita Malang

Fakta Terbaru Suami di Malang yang Habisi Nyawa Istri Sendiri, Terduga Pelaku Buang Barang Bukti

Ditemukan fakta menarik dalam kasus pembunuhan di Malang yang dilakukan oleh Sofyan (50), terhadap istrinya sendiri

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kukuh Kurniawan
Rumah di Jalan Emprit Mas No 10, RT 04 RW 7, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang diduga menjadi lokasi pembunuhan. Terlihat, garis polisi masih terpasang di sekitar rumah tersebut 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Ditemukan fakta menarik dalam kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh Sofyan (50), terhadap istrinya sendiri yang bernama Ratna Darumi Soebagio (56).

Anggota Linmas RT 4 RW 7, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Agus Kurniawan (33) mengaku, ada yang ganjil saat melihat gerak-gerik terduga pelaku Sofyan.

"Jadi, setelah ditemukan meninggal di dalam kamar mandi pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB, jenazah bu Ratna dibawa ke rumah sakit oleh Sofyan dan anaknya yang bernama Bayu. Dari rumah sakit, jenazah langsung dibawa ke Tempat Persemayaman Gotong Royong," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (22/9/2021).

Lalu pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 22.30 WIB, Sofyan pulang ke rumah. Setelah memarkirkan mobilnya, Sofyan turun dan berjalan kaki untuk membeli rokok.

"Saat jalan kaki untuk membeli rokok, Sofyan memakai jaket kain warna abu-abu. Setelah membeli rokok, Sofyan kembali ke rumah tanpa memakai jaket. Saya pun bertanya ke Sofyan "kemana jaketnya". Sofyan jawab "saya kasihkan ke orang di depan, kasihan kedinginan" bebernya.

Baca juga: Cekcok Berujung Maut, Suami Habisi Nyawa Istri di Malang, Pelaku Sempat Nongkrong Usai Beraksi?

Ternyata diketahui, orang yang diberi jaket oleh Sofyan, adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sering lalu lalang di wilayah itu.

Setelah itu pada Senin (20/9/2021) siang, tim Inafis Polresta Malang Kota didampingi oleh Bayu, datang ke rumah Sofyan.

Di rumah Sofyan, anggota melakukan olah TKP. Setelah melakukan olah TKP, polisi membawa Sofyan untuk diperiksa di Polresta Malang Kota dan rumahnya langsung dipasangi garis polisi.

"Saat olah TKP itu, polisi mencari jaket kain warna abu-abu milik Sofyan. Untungnya, jaket itu tidak dibawa dan hanya diletakkan begitu saja oleh ODGJ tersebut. Oleh polisi, jaket itu langsung dibawa," terangnya.

Kemudian pada Selasa (21/9/2021) siang, tim Inafis dari Polda Jatim dan Polresta Malang Kota mendatangi lokasi kejadian. Di olah TKP kedua itu, polisi menemukan ada sesuatu yang janggal di dalam sungai belakang rumah Sofyan.

"Polisi melihat, ada sebuah kaus berwarna kuning di dalam sungai. Saat diambil, di kaus itu terdapat bercak darah dan robek di bagian dada. Setelah diperhatikan, kaus itu milik Sofyan yang diduga digunakan saat kejadian. Karena pada tubuh Sofyan, terdapat luka cakaran di wajah, bagian dada dan bagian lengannya lebam," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna Darumi Soebagio (56), diduga menjadi korban pembunuhan oleh suaminya sendiri yang bernama Sofyan (50)

Kejadian itu terjadi pada Jumat (17/9/2021) malam di Jalan Emprit Mas No 10, RT 04 RW 07, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Sebelum ditemukan meninggal, Ratna Darumi sempat terlibat cekcok dengan suaminya itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved