Breaking News:

Berita Surabaya

Polisi Datangkan Dinar Candy Saat Vaksinasi di Surabaya, Takjub Lihat Antusiasme Warga

Dinar diminta hadir bukan karena urusan hukum yang menjeratnya,melainkan sebagai tamu undangan untuk melihat langsung antusiasme vaksinasi di Surabaya

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Dinar Candy tampak berjejer dengan para pejabat Forkopimda Kota Surabaya dalam giat Vaksinasi di Surabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Artis sensasional sekaligus disk jokey Dinar Candy memenuhi panggilan Polrestabes Surabaya untuk terbang dari Ibu Kota ke Surabaya, Rabu (22/9/2021).

Dinar, diminta hadir bukan karena urusan hukum yang menjeratnya,melainkan sebagai tamu undangan untuk dapat melihat langsung antusiasme warga Surabaya dalam menjalani vaksinasi.

Selain melihat langsung, artis yang sempat diperiksa atas kasus berbikini di pinggir jalan sambil membawa poster bertuliskan "Saya Stress PPKM Diperpanjang", itu juga memberikan motivasi ke masyarakat lainnya agar mencontoh warga Surabaya dalam hal vaksinasi.

"Ternyata warga Surabaya sangat antusias dan sekali mengikuti vaksin. Ayo warga Surabaya ikut vaksin dan jangan takut," kata Dinar, artis kelahiran Bandung tahun 1993 itu. 

Kegiatan tersebut digelar kepolisian-TNI dan Pemerintah Kota Surabaya dengan menargetkan 7000 dosis vaksinasi di kampus dan gereja.

Baca juga: Warga Wajib Bawa Surat Keterangan Vaksin, Jadi Syarat Layanan Masyarakat di Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya bersinergi dengan Serikat Mahasiswa Islam (Semi) menggelar Vaksinasi Merdeka dan menggelar vaksinasi itu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IMBT Surabaya (STIE IMBT Surabaya), Jalan Kupang Baru, Rabu (22/9/2021). 

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, di Surabaya, Vaksinasi Merdeka tidak hanya di Kampus STIE IMBT Surabaya saja, melainkan dilaksanakan di Gereja Bethany Ngagel dan Universitas Wijaya Kusuma (UWK). Total target vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 7000 dosis. 

"Vaksinasi di di UWK sebanyak 3000 dosis, Kampus STIE IMBT Surabaya 2000 dosis, sedangkan di Gereja Bethany  2000 dosis," kata Yusep, Rabu (22/9/2021).

Menurut Yusep, hasil pengecekan di lapangan oleh Satgas Covid 19, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi dan tetap melaksanakan greatas, seperti difabel dan lansia. 

Menurutnya, startegi pencapaian vaksinasi di Surabaya, yang dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sudah dijalur yang benar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved