Breaking News:

Berita Pamekasan

Resmikan Sekolah Tangguh, Bupati Pamekasan Minta Siswa dan Guru Bijak Terima Informasi soal Corona

Baddrut Tamam mengingatkan agar para siswa dan guru di Kabupaten Pamekasan teliti dalam menerima berita agar tidak termakan hoaks.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan sekolah tangguh di SMAN 5 Pamekasan, Madura, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengimbau kepada seluruh siswa dan guru di Kabupaten Pamekasan untuk bijak dalam bermedia sosial.

Baddrut Tamam mengingatkan agar para siswa dan guru di Kabupaten Pamekasan teliti dalam menerima berita agar tidak termakan hoaks.

"Adanya Covid-19 sebagian masyarakat percaya, sebagian ragu, dan sebagian ada yang tidak percaya," kata Baddrut Tamam saat meresmikan sekolah tangguh di SMAN 5 Pamekasan, Madura, Kamis (23/9/2021).

"Fitnah yang menyebar di mana-mana itu semangatnya tiga, membuat ragu, membuat tidak percaya, dan melawan. Alhamdulillah kita tidak mendengarkan itu," sambung dia.

Baca juga: Bupati Pamekasan Resmikan 4 Sekolah Tangguh Covid-19, Cegah Adanya Klaster Baru di Kalangan Pelajar

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini meminta para dewan guru untuk mendidik siswa dengan penuh harmoni, penuh kebahagiaan, menghormati orang tua dan guru, menjauhkan dari atmosfer caci-maki, serta meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

"Ciptakan atmosfer positif, sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang positif. Berpikirnya konstruktif, ajak anak-anak dan orang tua di rumah untuk berpikir positif, betapapun apa yang kita cita-citakan belum tercapai," katanya.

Sebelumnya, Baddrut Tamam meresmikan empat sekolah tangguh dan vaksinasi Covid-19 di empat sekolah setempat sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Empat sekolah yang diresmikan sebagai sekolah tangguh ini di antaranya, SMPN 8 Pamekasan, MAN 2, SMAN 5 dan SMK Kesehatan Husada Pamekasan.

Sekolah tangguh dan vaksinasi itu merupakan percontohan sekolah yang menetapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam setiap kegiatannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved