Breaking News:

Berita Surabaya

Serasa Nongkrong di Kafe, Naik Kereta Api Kini Bisa Akses Layanan WiFi Gratis hingga Live Cooking

PT KAI menyediakan layanan WiFi gratis dan penyediaan layanan live cooking, sehingga menciptakan sensasi sedang nongkrong di kafe kekinian.

TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rusdiansyah saat mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat layanan live cooking dan wifi gratis yang ada di dalam KA Argo Bromo Anggrek di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (24/9/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dalam rangka menyemarakkan HUT KAI ke 76, PT KAI melakukan berbagai inovasi menarik.

Satu di antaranya dengan menyediakan layanan WiFi gratis dan penyediaan layanan live cooking, sehingga menciptakan sensasi sedang nongkrong di kafe kekinian.

"Jadi selain mempercepat waktu tempuh untuk sejumlah kereta api, kami juga meluncurkan layanan WiFi gratis pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka, dan Argo Parahyangan," kata Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rusdiansyah saat menghadiri peresmian layanan percepatan waktu KA yang ada di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (24/9/21).

"Dengan WiFi gratis ini, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan,” sambung dia.

Ia menjelaskan, saat berada di kereta, pelanggan dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, dikesempatan yang sama ini, KAI juga turut meluncurkan layanan live cooking pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis.

"Jadi, setelah sebelumnya dihadirkan pada KA Argo Bromo Anggrek pada 1 Juni 2021, kini KAI kembali menambah layanan live cooking pada KA-KA lainnya atas dasar respon masyarakat yang positif.

Harapannya, layanan ini dapat mengobati kerinduan para penikmat perjalanan kereta api serta memberikan pengalaman berkesan saat berkuliner selama dalam perjalanan,” imbuhnya.

Dadan menambahkan, berbagai menu andalan dihadirkan dengan cara Live Cooking di atas Kereta Api yaitu Nasi Goreng Parahyangan Legend, Mie Godog Jawa, Mie Goreng Jawa, dan Nasi Sei Sapi.

Disana, KAI Services menghadirkan koki-koki pilihan yang akan memasak di atas kereta api secara higienis, profesional, dan tetap memperhatikan keselamatan.

Dan menariknya, selain langsung ke kereta makan, pemesanan hidangan pada kereta makan juga dapat dilakukan melalui WhatsApp di 0811-1061-2121 atau cukup melalui aplikasi KAI Access. Inovasi ini merupakan bentuk integrasi layanan KAI Services pada KAI Access untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pada usia yang ke-76 ini, KAI terus berupaya menyediakan layanan transportasi yang aman, efisen, dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Berbagai inovasi kami hadirkan guna menciptakan customer experience yang lebih baik dan memberikan nilai tambah kepada para pelanggan setia kereta api,” ujar Didiek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved