Breaking News:

Madura United

Raih Kemenangan Perdana Usai Taklukkan PSS Sleman, Pelatih Madura United Beberkan Kunci Sukses

Kemenangan ini cukup berarti setelah tiga laga sebelumnya tim besutan Rahmad Darmawan (RD) itu hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
PSS SLEMAN OFFICIAL
Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Jaimerson Da Silva menit 59. 

TRIBUNMADURA.COM - Madura United meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021 usai menaklukkan PS Sleman dengan skor 1-0, Sabtu (25/9/2021) sore tadi di Stadion Madya Senayan.

Gol kemenangan Madura United pada laga ini dicetak oleh Jaimerson Da Silva menit 59.

Kemenangan ini cukup berarti setelah tiga laga sebelumnya tim besutan Rahmad Darmawan (RD) itu hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Mengenai kunci kemenangan, RD menyebut karena pemainnya sukses menjalankan possessioning secara baik.

Taktik ini dijalankan untuk mengantisipasi permainan cepat lawan.

"Saya hanya mengatakan, kalau kalah kecepatan yang penting possesioning jangan salah, kami selalu mengambil kedalaman dari kecepatan lawan yang kita tahu luar biasa," kata RD usai laga.

Baca juga: Kemenangan Penting Madura United atas PSS Sleman, Penyerang Muda Kevy Jadi Tumbal Dapat Enam Jahitan

Meskipun ia tidak memungkiri bahwa di awal laga pemainnya sempat bermain di luar ekspektasinya.

"Awal laga tadi kami sempat ragu-ragu dalam bermain, sehingga beberapa kali kami kesulitan mengembangkan permainan, tapi setelah masa 20 menit lewat, kami mulai mengatur ritme dan mulai mengontrol game," jelasnya.

"Bahkan di babak kedua kami bisa lebih leluasa mengkombinasikan banyak serangan," tambahnya.

Meski berhasil memenangkan laga, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu tidak memungkiri banyak catatan yang harus dibenahi dalam timnya, terutama soal efektivitas menciptakan peluang.

"Secara keseluruhan masih banyak yang harus kami perbaiki, terutama efektivitas kita di dalam  menciptakan peluang," ucapnya.

Mengenai minimnya peluang di laga ini, RD akui memang efek dari skema yang diterapkan, yaitu bermain lebih ke belekang di pertahanan sendiri.

Sebab, jika bermain dengan pressing ketat di area pertahanan lawan, RD khawatir pemainnya tidak akan survive selama 90 menit, apalagi lawan memiliki banyak pemain dengan kecepatan.

"Bagi saya ini pertimbangan yang sulit, saya akan pelan-pelan membenahi ini semoga terus lebih baik," pungkasnya.

Kemenangan ini menjadi modal positif Madura United di laga selanjutnya saat menghadapi PSIS Semarang, Rabu (29/9/2021) mendatang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved