Breaking News:

Berita Surabaya

Gelar Pahlawan untuk Ulama Besar Madura Syekh Kholil Bangkalan Turut Diperjuangkan PKS

Satu di antaranya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menunjukkan keseriusan agar Syaikhona Kholil mendapat gelar pahlawan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
PKS Jatim
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan didampingi petinggi DPW PKS Jawa Timur melakukan ziarah ke makam Syaikhona Kholil, Minggu (27/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Usulan Syaikhona Kholil Bangkalan untuk mendapat gelar pahlawan kini terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Satu di antaranya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menunjukkan keseriusan agar Syaikhona Kholil mendapat gelar pahlawan.

Mereka menilai ulama besar dari Madura tersebut memang sudah sepantasnya diberikan gelar pahlawan nasional.

Dalam keterangannya, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengungkapkan, jajaran PKS Jawa Timur sudah mengusulkan hal itu melalui anggota legislatif. 

"Usulan itu juga kami teruskan ke Fraksi PKS DPR RI, untuk terus diperjuangkan di tingkat nasional," ujar Irwan disela mendampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berziarah ke makam Syaikhona Kholil, Minggu (27/9/2021). 

Kehadiran rombongan PKS itu, dikatakan Irwan, juga menjadi bagian untuk mempertegas sikap mereka. 

Baca juga: Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar Dukung Penyematan Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil

Yaitu, turut getol agar Syaikhona Kholil mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Hal itu disebutnya bakal terus diperjuangkan. 

"Beliau adalah guru dari para guru dan tokoh bangsa ini. Beliau guru para kiai yang menjadi spirit perjuangan melawan penjajah merebut kemerdekaan Indonesia," jelas Irwan. 

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu mengungkapkan, memang sudah selaiknya dan sangat pantas jika Syaikhona Kholil dinobatkan menjadi pahlawan nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved