Breaking News:

Berita Surabaya

4 Kg Sabu Selundupan dari Afrika Selatan Digagalkan Polda Jatim, 4 Pelaku Ditangkap & Kejar 1 DPO

terbongkarnya kasus pengiriman sabu-sabu jaringan internasional berawal dari informasi yang didapat polisi dari ungkap kasus jaringan Jakarta-Jatim

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Penangkapan dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jatim menggagalkan peredaran sabu seberat empat kilogram asal Afrika Selatan, dari empat orang pelaku.

Pelaku berinisial DS, RZ, ST dan FK. Hasil pemeriksaan atas kasus tersebut, mereka merupakan pengedar sabu dengan cakupan wilayah hingga seluruh Indonesia.

Mereka dibekuk oleh anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, di depan minimarket rest area Karangtengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, terbongkarnya kasus pengiriman sabu-sabu jaringan internasional berawal dari informasi yang didapat polisi dari ungkap kasus jaringan Jakarta-Jatim, beberapa waktu lalu

Dari para pelaku yang sebelumnya telah ditangkap, didapati informasi bahwa, akan ada pengiriman sabu dari Afrika Selatan ke Bandara Juanda.

Baca juga: Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu Jaringan Internasional, Bekuk WNA Nigeria dan Pasangan

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Bea & Cukai Bandara Juanda. Didapati informasi, bahwa terdapat perubahan lokasi pengiriman barang sabu itu. Tidak jadi ke Bandara Juanda, namun berpindah melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Ternyata benar, paket sabu yang dikirim dari Afrika Selatan itu, berhasil ditemukan oleh pihak Bea & Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah dilakukan mekanisme controled delivery kepada penerima paket, oleh pihak Ditresnarkoba Polda Jatim, yang ternyata merujuk pada lokasi penjemputan di sekitar area minimarket rest area Karangtengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Setelah dipindah ke mobil tersangka RZ. Polisi lalu melakukan penangkapan terhadap RZ dan ST," ungkapnya di Mapolda Jatim, Selasa (28/9/2021).

Saat dilakukan penggeledahan terhadap koper tersebut, ternyata sabu seberat empat kilogram itu, dikemas dalam wadah makanan khas Timur Tengah, dengan maksud mengelabuhi pengintaian petugas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved