Breaking News:

Arema FC

Bagi Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, Tak Ada Tim Liga 1 2021 yang Super, Dampak Kompetisi Mandek

Jacksen F Tiago menyebut bahwa semua klub di Indonesia, khususnya Liga 1 2021, saat ini sedang menjalani masa transisi akibat pandemi Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai, semua tim Liga 1 2021 belum ada yang dapat disebut super atau tim hebat saat ini.

Jacksen F Tiago menyebut bahwa semua klub di Indonesia, khususnya Liga 1 2021, saat ini sedang menjalani masa transisi akibat pandemi Covid-19.

Hal itu pun, menurutnya, berdampak dari permainan masing-masing pemain di lapangan hingga skor akhir yang tercipta ketika klub-klub Liga 1 2021 bertanding.

"Saat ini, transisi sepak bola Indonesia sedang berjalan. Tidak ada satu pun tim yang super dalam bermain. Lihat saja, hasilnya pun aneh-aneh," kata Jacksen F Tiago  konferensi jelang laga melawan Arema FC, Selasa (28/9).

Baca juga: Kushedya Hari Yudo Ungkap Alasan Dirinya Belum Cetak Gol untuk Arema FC Musim ini, Singgung Rezeki

"Apalagi klub hampir 1,5 tahun tidak bermain sepak bola. Jadi klub ini butuh adaptasi lagi, butuh pola pikir dalam bermain," ucapnya.

Jackson juga menganggap, dalam kompetisi Liga 1 2021 ini, semua klub bisa memiliki kans untuk menjadi juara.

Pasalnya, kekuatan klub-klub di Liga 1 2021 ini, kata dia, hampir merata untuk di seri pertama Liga.

Berbeda halnya ketika pada seri II dan III mendatang, dia optimistis, nantinya akan ada klub yang mulai kuat dan bisa menjadi kans juara.

"Kekuatan sesungguhnya nanti ada di seri II sampai seri III. Kalau seri pertama ini, banyak klub yang masih meraba-raba," tutur dia.

"Jadi dampak 1,5 tahun tidak bermain sepak bola cukup dirasakan. Dan saat ini sepak bola kita dalam kondisi new normal," ucapnya.

Selanjutnya, saat ditanya soal pertandingan melawan Arema FC, Jacksen mengaku bahwa Arema adalah tim besar.

Tapi apapun itu, dia akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan bagi tim mutiara hitam.

"Bagi kami 11 pemain Arema yang masuk dalam pertandingan besok ada patut kami awasi. Kami akan bermain maksimal di laga besok," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved