Breaking News:

Berita Blitar

Masuk Mapolres Blitar Kota, Para Pengunjung Wajib Siapkan Aplikasi PeduliLindungi di Ponselnya

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan pengunjung yang hendak mengurus pelayanan diimbau untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindungi.

TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Petugas mengarahkan pengunjung melakukan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke Polres Blitar Kota, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status kesehatan terutama vaksin Covid-19 bagi para pengunjung.

Sebelum memasuki ke Polres Blitar Kota, para pengunjung harus melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Pos Penjagaan Polres Blitar Kota.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, pengunjung yang hendak mengurus pelayanan diimbau untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindungi di ponselnya.

Sebelum masuk ke Polres Blitar Kota, pengunjung harus menunjukkan bukti vaksin melalui scan barcode di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Mulai Hari ini, Masuk Mapolda Jatim Wajib Screening Pakai PeduliLindungi, Berlaku untuk Semua Orang

"Kalau belum punya aplikasi PeduliLindungi, pengunjung kami sarankan mengunduh dulu. Kami menyediakan akses WiFi di Polres," kata Rochan, Rabu (29/9/2021).

Bagi pengunjung yang belum bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi diminta untuk membawa kartu vaksin saat hendak mengurus pelayanan di Polres Blitar Kota.

"Kalau belum vaksin, pengunjung kami arahkan agar ikut vaksin di Gerai Vaksin Graha Patria atau di Tempat Vaksin Terpusat di Kampus PGSD UM," ujarnya.

Dikatakannya, penerapan aplikasi PeduliLindungi di Polres Blitar Kota baru berlaku pada Sabtu pekan lalu.

Aplikasi PeduliLindungi ini untuk mengecek status kesehatan pengunjung terutama soal vaksin Covid-19.

"Aplikasi ini mulai kami terapkan sekaligus untuk sosialisasi ke masyarakat. Ke depan, harapannya semua masyarakat bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi," katanya. (sha)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved