Breaking News:

Berita Situbondo

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Situbondo Ajak Kaum Milenial Untuk Berkegiatan Positif

usai mengikuti upacara kesaktian Pancasila secara virtual, Bupati Situbondo ajak milenial ke arah positif

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan seluruh pejabat Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasil di Pendopo Kabupaten Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengarahkan para pemuda milenial ke arah positif. 

"Misalnya saja dengan cara berolah raga," ujar Bung Karna panggilan Bupati Situbondo usai mengikuti upacara kesaktian Pancasila secara virtual di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat (01/10/2021).

Untuk mengantisipasi itu, kata Bung Karna, perlu mendidik secara terus menerus, sehingga para pemuda kita agar lebih taat dalam beragama. 

"Saya yakin kalau anak pemuda kita semua taat ibadah dan beragama,  tentu akan bisa bentengi mereka dari hal hal terburuk, " kata pria kelahiran Desa Curah Tatal,  Kecamatan Arjasa ini. 

Ia mengatakan, saat ini Alun-alun sudah dibuka untuk kegiatan masyarakat yang akan berolah raga, khususnya para pemuda milenial. 

Baca juga: Tak Kunjung Pulang, Nelayan di Situbondo Dikabarkan Hilang saat Melaut Seorang Diri

"Setiap hari Alun alun kita sudah ramai yang berolah raga, " tukasnya. 

Dengan berbagai kegiatan kegiatan tersebut, para pemuda itu akan lebih terarah, jika itu dibandingkan dengan para pemuda yang tidak memiliki kegiatan. 

Oleh karena itu,  lanjut Bung Karna,  kegiatan kegiatan dalam merangkul para milenial ini sangat diperlukan. Salah satunya dengan kegkatan budidaya udang lobster air tawar. 

"Para pemuda kita sudah diberikan pendidikan budiya udang lobster,  dan itu sangat menghasilkan. Saya pikir, selain menambah penghasilan dan juga bisa mengarahkan pemuda kita terhadap kegiatan yang positif, " jelasnya. 

Sebelumnya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi  dan seluruh pejabat Forkopimda mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara vertual yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo di Pendopo Kabupaten.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved