Breaking News:

PON Papua 2021

Presiden Jokowi Resmi Membuka PON XX Papua 2021, Ungkap Kebanggaan Sekaligus Harapan di Tanah Papua

Menurut Jokowi, gelaran PON yang ada di Papua ini menjadi bukti bagaimana majunya Papua, sebagai tuan rumah gelaran event sebesar PON

Penulis: Dya Ayu Wulansari | Editor: Aqwamit Torik
KOMPAS.com/SANIA MASHABI
Presiden Joko Widodo Resmikan Venue PON XX di Papua, Sabtu (2/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, PAPUA - PON XX Papua 2021 telah resmi dibuka oleh Presiden Jokowi, Sabtu (2/10/2021) malam WIT, di Stadion Lukas Enembe.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku bangga dapat membuka gelaran PON XX 2021 di tanah Papua.

"Perasaan saya dan perasaan saudara saudara pasti sama. Kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Jokowi, Sabtu (2/10/2021).

Menurut orang nomor satu di Indonesia itu, gelaran PON yang ada di Papua ini menjadi bukti bagaimana majunya Papua, sebagai tuan rumah gelaran event sebesar PON.

Baca juga: Respon Jokowi Soal Perekrutan 57 Eks Pegawai KPK yang Sedang Diproses Polri, Begini Kata Kapolri

"Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua. Menunjukan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional. PON juga punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan, panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama, dalam bingkai kesatuan republik Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Jokowi berharap dengan adanya PON ini dapat menjadi pelecut semangat masyarakat Papua untuk lebih berprestasi, baik di bidang olahraga, bidang seni,musik budaya dan juga bidang lainnya.(myu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved