Breaking News:

Madura United

Madura United Gagal Menang dari Persipura, Rahmad Darmawan Ungkap Kesalahan Laskar Sape Kerrab

Gagal memenangkan laga setelah sempat dua kali unggul, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyebut karena pemainnya melakukan kesalahan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Madura United
Dua pemain Madura United merayakan gol ke gawang Persipura. 

TRIBUNMADURA.COM, JAKARTA - Madura United harus bermain imbang 2-2 atas Persipura Jayapura, Minggu (3/10/2021) sore di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, lanjutan Liga 1 2021.

Dua gol Madura United dicetak oleh Rafael Silva menit 11 dan David Laly menit 57.

Sementara dua gol Persipura dicetak oleh Ricky Kayame menit 55 dan Ferinando Pahabol menit 67.

Gagal memenangkan laga setelah sempat dua kali unggul, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyebut karena pemainnya melakukan kesalahan sendiri.

"Kadang-kadang memang kami mengalami eror yang terjadi di lapangan sehingga lawan mampu membalas gol yang sudah kami ciptakan," ungkap RD usai laga.

Baca juga: Sama Kuat, Madura United Vs Persipura di Liga 1 2021 Berakhir Imbang 2-2

"Semua diawali dari bola kami, kami dapat free kick mereka lakukan serangan balik. Tentu ada prinsip defense yang harus kami perbaiki, terutama mengantisipasi serangan balik," tambahnya.

Meski pemainnya melakukan kesalahan, RD enggan menilai itu sebagai kesalahan pribadi pemain, tapi akan dievaluasi secara tim.

Gagal meraih kemenangan, RD tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya.

Apalagi ia menilai Slamet Nurcahyo dkk tampil apik, terutama di babak pertama yang berhasil meredam agresivitas Persipura.

"Secara keseluruhan saya apresiasi perjuangan pemain karena mereka juga sudah sangat all out hari ini bermain sesuai rencana yang sudah kami latih," sebut RD.

Sementara salah satu bek Madura United, Kadek Raditya juga menyayangkan timnya gagal meraih kemenangan di laga ini. Apalagi sempat unggul dua kali.

"Agak sayang sudah unggul dua kali, namun inilah sepak bola. Ke depan kami harus bisa berbenah lagi sebagai tim," ucapnya.

Hasil ini memperpanjang catatan Madura United gagal meraih kemenangan dua laga terakhir.

Total, enam laga di seri 1, Madura United hanya meraih satu kemenangan, empat laga imbang, satu laga sisanya menelan kekalahan. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved