Breaking News:

Berita Sampang

Pemkab Sampang Kejar Target Vaksinasi sampai 70%, Agar Turun ke Level 1

catatan di Dinkes dan KB Bersama Tim satgas Covid-19 Pemkab Sampang, seluruh total vaksinasi, dosis pertama dan kedua, saat ini masih mencapai 15%

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pelaksanaan vaksinasi dosis Covid-19 di Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) akan berupaya memenuhi target vaksinasi dosis Covid-19.

Hal itu dilakukan guna dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Level 2 menuju Level 1.

Persyaratannya, sesuai instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, realisasi vaksinasi dosis pertama sebanyak 60%.

Sedangkan, untuk vaksinasi dosis ke dua harus mencapai target sebanyak 70% dari jumlah penduduk di daerah.

Adapun catatan di Dinkes dan KB Bersama Tim satgas Covid-19 Pemkab Sampang, seluruh total vaksinasi, baik dosis pertama dan kedua, saat ini masih mencapai 15%.

Baca juga: ODGJ Jadi Korban Kecelakaan di Sampang, Terungkap Identitasnya, Kini Dijemput Keluarga

Adapun, jumlah penduduk yang akan di vaksinasi lebih dari 900 ribu penduduk se Kabupaten Sampang dan saat ini baru sekitar 140 ribu orang dari berbagai elemen.

Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setyawan, jika Kemenkes menargetkan 70% penduduk selesai di vaksinasi hingga akhir bulan Desember tahun 2021.

"Jadi kita upayakan realisasi vaksinasi Covid-19 mencapai target sebelum akhir tahun," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (4/10/2021).

Menyikapi hal itu, dirinya berharap agar semua elemen masyarakat berperan aktif membantu target vaksinasi dosis Covid-19.

Salah satunya peran insan pers untuk bisa memberikan informasi yang benar, tidak profokatif dan semakin percaya kepada pemerintah.

"Untuk upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah antaranya berkoordinasi dengan TNI/Polri hingga seluruh Fasilitas kesehatan yang ada di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang," tuturnya.

"Tujuannya agar pelaksanaan vaksinasi merata dan cepat mencapai target yang diinginkan," imbuhnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved