Breaking News:

Berita Surabaya

Polrestabes Surabaya Launching Bus Vaksinasi Besok, Layani Masyarakat di Batas Kota, Siapkan Dua Bus

Polrestabes Surabaya meluncurkan dua bus vaksinasi yang dipasang di batas kota setiap hari.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Bus Vaksin Polrestabes Surabaya bakal diluncurkan pada Rabu (6/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya kembali melakukan inovasi pelayanan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Surabaya.

Setelah sukses dengan 22 unit mobil vaksin keliling ke kampung-kampung, Polrestabes Surabaya bakal meluncurkan dua bus vaksinasi yang dipasang di batas kota setiap hari.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyebut, dua bus vaksinasi bakal diluncurkan resmi pada Rabu (6/10/2021).

Nantinya, lanjut AKBP Hartoyo, bus vaksinasi itu ditempatkan di Mall City Of Tommorow dan Exit Tol Jembatan Suramadu arah Surabaya.

AKBP Hartoyo mengatakan, bus vaksinasi tersebut bakal melayani kebutuhan masyarakat akan vaksin Covid-19.

Baca juga: Daftar Lokasi Vaksinasi Drive Thru di Malang Raya, Target 200 Dosis Vaksin Covid-19 Per Harinya

"Prinsipnya tidak ada paksaan. Siapapun yang membutuhkan vaksinasi bisa langsung mengunjungi gerai bus vaksinasi di Suramadu dan depan Mall Cito," ujar Hartoyo, Selasa (5/10/2021).

Sasaran vaksinasi Covid-19 tersebut adalah para pengguna jalan utamanya warga dari luar Surabaya atau aglomerasi yang melintas masuk wilayah Surabaya.

"Bagi masyarakat dari luar Surabaya, bisa langsung datang saja ke gerai Bus Vaksin yang disediakan. Siapapun yang merasa membutuhkan. Tidak ada paksaan. Jadi ini bagian dari membangun kesadaran masyarakat," imbuhnya.

Untuk operasional bus vaksinasi Polrestabes Surabaya tersebut, petugas bakal menempatkan bus di batas kota itu sejak pagi hingga sore hari.

Perharinya, Bus Vaksin Polrestabes Surabaya itu bakal membawa 300 dosis vaksin di tiap titiknya.

"Bergantung pada animo masyarakat. Jika memang antusiasme masyarakat terhadap vaksin tinggi. Nanti akan kami tambah kuotanya," tandas Hartoyo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved