Breaking News:

Berita Pamekasan

Wamira Mart Akan Dibangun di 20 Titik Strategis di Pamekasan, Pemkab Mulai Rencanakan Pembangunan

rencana pendirian wamira mart akhir tahun ini di depan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tengah rapat mempersiapkan rencana pendirian warung milik rakyat (wamira) mart tahun 2021 di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Senin (4/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tengah mempersiapkan rencana pendirian warung milik rakyat (wamira) mart tahun 2021.

Tim pendirian wamira mart yang dimotori Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan itu terdiri dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), akademisi, dan praktisi. 

Tim tersebut memaparkan rencana pendirian wamira mart akhir tahun ini di depan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (4/10/2021) sore.

"Wamira mart ini adalah show room secara fisik yang akan dibangun di 20 titik di Kabupaten Pamekasan. Selanjutnya kita akan prioritaskan ada beberapa titik hingga akhirnya wamira mart ini nampak kepada masyarakat kalau memang betul-betul ada," ujar Bendahara Tim Pendirian Wamira Mart, Ali Hosnan.

Menurut Ketua KNPI Pamekasan itu, pendirian wamira ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing lokal dan inter lokal, pertumbuhan usaha serta meningkatkan omzet pelaku usaha kecil menengah.

Selain itu,  terbentuknya akses pasar baru dalam keberlangsungan usaha masyarakat.

Baca juga: Bupati Pamekasan Resmikan Gangtana dan Montana, Percepat Capaian Vaksinasi di Bumi Gerbang Salam

"Karena permasalahan dari awal, UKM itu dari dulu sampai sekarang soal pasar, dan kedua masalah uang. Kalau pasar baru itu sudah ada, modal itu sebenarnya bisa dicari. Maka, adanya wamira mart ini adalah terbentuknya akses pasar baru," jelasnya.

Hosnan melanjutkan, pihaknya juga akan meningkatkan nilai jual dari produk usaha Pamekasan dengan langkah strategis yang dilakukan oleh sumber daya manusia (SDM) profesional sesuai dengan keahliannya. 

Mulai dari sisi perizinan, label halal, seluruhnya akan ditangani oleh tim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved