Breaking News:

Berita Lumajang

Bupati Thoriq Yakin Kriminalitas Lumajang Utara Turun Jika Ada Kampus

Klakah dan Ranuyoso terletak di wilayah paling utara Kabupaten Lumajang punya catatan hitam, Bupati berencana bangun kampus

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau proyek pembangunan kampus negeri di Lumajang, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Klakah dan Ranuyoso terletak di wilayah paling utara Kabupaten Lumajang. Dua kecamatan ini mempunyai reputasi paling hitam. Pasalnya, pelbagai macam kasus kriminal sering terjadi di dua kecamatan ini.

Meski begitu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq percaya, tidak lama lagi stigma negatif itu akan segera luntur. Pasalnya, pada tahun 2022 mendatang Universitas Negeri Jember akan berdiri di Klakah.

Keberadaan kampus itu tentu saja tidak hanya diharapkan meningkatkan kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM). Lebih dari itu, kampus juga diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi warga sekitar. Sehingga angka kriminilitas bisa ditekan.

"Kalau ada kampus pasti kawasan sekitarnya akan lebih ramai, akan ada banyak toko, warung, kos-kosan. Warung, toko ini bisa jualan sampai malam, akhirnya kawasan sana ekonominya tumbuh. Akhirnya tidak lagi rawan," katanya.

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Syarat Administrasi sampai Ambil Bansos, Terobosan Pemkab Lumajang Diapresiasi

Diketahui, progress pembangunan kampus tersebut saat ini telah mencapai 65 persen. Kampus seluas 10 hektar itu dibangun di kawasan bekas penampungan anak terlantar.

"Tentu setiap tahun akan terus dilakukan pembangunan gedung sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan. Hingga harapannya ķe depan kampus negeri di Lumajang ini benar benar memiliki sarana dan fasilitas yang lebih lengkap dan bisa menerima lebih banyak mahasiswa," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved