Breaking News:

Berita Jember

Lokasi Isoter dan Karantina di Jember Tidak Ada Pasien Covid-19

Isoter yang disediakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 itu kosong selama dua hari terakhir

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/SRI WAHYUNIK
Isoter Hotel Kebonagung Jember. 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Isolasi terpusat (Isoter) Hotel Kebonagung Jember kini sudah kosong. Isoter yang disediakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 itu kosong selama dua hari terakhir.

"Iya, sudah kosong. Memang masih ada beberapa kasus baru, tapi tidak berada di Isoter," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Lilik Lailiyah, Rabu (6/10/2021).

Meskipun sudah kosong, lanjut Lilik, Isoter itu tidak kemudian ditutup. Petugas Isoter yang antara lain terdiri atas beberapa orang relawan masih disiagakan di hotel milik Pemkab Jember itu.

Setelah Isoter kosong, tempat tersebut dibersihkan dan disterilkan, meskipun penjaga tetap bersiaga.

"Petugas tetap disiagakan, jadi tidak nganggur juga," imbuhnya.

Apalagi nantinya relawan di Isoter itu, akan dilibatkan dalam tugas-tugas kegiatan vaksinasi.

Baca juga: Ibu Hamil Hendak Melahirkan Ditandu Melintas Jalanan Curam di Jember, Terungkap Alasannya

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, hingga Selasa 5 Oktober 2021, masih ada 45 kasus aktif. Pada 5 Oktober, kasus baru bertambah lima orang, empat orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan di Isoter Hotel Kebonagung 0 orang alias kosong.

Hotel Kebonagung milik Pemkab Jember berada di Kelurahan Kebonagung Kecamatan Kaliwates dijadikan Isoter beberapa pekan terakhir. Isoter itu berkapasitas 70 tempat tidur. Isoter itu sempat terisi sampai puluhan orang, sampai akhirnya kosong penghuni.

Selain Isoter Hotel Kebonagung, Satgas juga menyediakan Hotel Bandung Permai sebagai lokasi karantina kedatangan pekerja migran Indonesia asal Jember. Hotel itu juga sempat terisi pekerja migran yang dikarantina sebelum mereka kembali ke rumah masing-masing.

"Sekarang juga sudah kosong untuk karantina pekerja migran," pungkas Lilik.   

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved